Viral Video Nyanyian Anak SD Sindir Presiden: Kaya dapat bantuan, Tapi Kami Gak Kedapatan

KalbarOnline.com – Beredar sebuah video yang memperlihatkan dua siswi Sekolah Dasar (SD) menyanyi untuk menyuarakan keprihatinan mereka viral di media sosial.

Dalam video, tampak dua siswi tersebut memakai seragam SD. Siswi di depan bernyanyi sementara yang di belakang memainkan gitar. Keduanya menyanyikan lagu yang sarat makna.

Anak SD tersebut mengawali lagunya dengan menyinggung sosok Presiden. Mereka bertanya sampai kapan kondisi harus seperti sekarang ini. Seolah meluapkan keluh kesahnya tentang sekolah daring dan bantuan yang kurang tepat sasaran.

Baca Juga :  Istana Konfirmasi Perombakan Menteri Segera: Bisa Hari Ini, Besok atau Awal Tahun 2021

Video yang diunggah ulang oleh Politisi PKB, Muhaimin Iskandar di akun Twitter pribadinya @cakimiNOW itu telah diputar puluhan ribu kali.

Pro kontra pun muncul dari warganet yang turut menyumbangkan komentarnya. Beberapa dari mereka berharap Presiden Jokowi dan Mendikbud Nadiem Makarim menindaklanjuti keluhan dua bocah viral ini.

Berikut ini lirik lagu berisi sindiran terhadap pemerintah sebagaimana didendangkan dua anak SD itu:

Baca Juga :  Telan Anggaran Rp916 Miliar, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tukul Pacitan

Pak presiden yang kami hormati, sampai kapan harus begini, belajar online ini. Handphone kami harus beli. Ini (menunjuk uang) juga susah dicari.

Kok jadi begini. Kita tanya, kaya dapat bantuan, tetapi kami gak kedapatan. Apa emang pilih-pilih.

Kami ini masih kecil. Kagak paham politik, tapi emang kenyataan. Yakin gak kedapetan

Pak presiden yang kami hormati, sampai kapan harus begini, belajar online ini. [rif]

Comment