by

Honda HR-V Terbaru Akan Meluncur Bulan Ini

KalbarOnline.com – Rumor baru muncul dari pabrikan mobil merek Honda yang akan meluncurkan HR-V terbaru yang rencanannya dilakukan pada 18 Februari 2021. Ini artinya mobil yang masuk dalam segmen SUV ini adalah generasi ketiga, sejak model pertama diluncurkan pada 23 tahun lalu (1998).

Seperti dilansir dari laman Carscoops, gambar teaser muncul bertahap hingga menunjukkan bagian luar dalam dalm bentuk potongan-potongan. Setelah potongan wujud ekterior kini muncul gambar interior Honda HR-V.

Ya, bila dilihat dari tampilan ekteriornya, Honda HR-V terbaru mempunyai lekukan garis desain lebih dinamis dan elegan. Sedangkan pada bagian belakang mobil makin melandai dengan perbandingan tengah. Bisa dibilang seperti crossover coupe.

Bila dilihat perubahannya terlihat cukup signifikan bila dibandingkan dengan kemunculan Honda HR-V generasi kedua. Bila dilihat bodinya terlihat lebih besar dari versi sebelumnya.

Mengalami perubahan panjang semula 4.294 mm menjadi 4.350 mm, lebar 1.772 menjadi 1.785 mm, dan tinggi 1.580 menjadi 1.605 mm. Bahkan kabarnya Honda HR-V akan menggunakan platform Honda Architecture terbaru, jadi tak lagi menggunakan basis Honda Jazz.

Sedangkan pada lampu utamanya terlihat menyipit, hal ini menambah kesan gahar dan agresif. Ditambah dengan sistem pencahayaan seluruhnya LED dengan velg dual tone baru palang 6.

Sedangkan tampilan interiornya memperlihatkan head unit floating, pada bagian tengah dasbor serta dibenamkan speaker dan kisi-kisi AC.

Bukan hanya itu, Honda juga menampakkan emblem e-HEV pada bagian belakang mobil. Ini artinya model baru ini akan menggunakan sistem hybrid baru. Dimana dikabarkan nantinya Honda HR-V akan menggunakan mesin bensin 1.5-liter pada sistem hybridnya.

Honda juga menampakkan emblem e-HEV pada bagian belakang mobil.

Ini seperti yang sudah digunakan pada Honda Jazz terbaru. Sayangnya Honda Indonesia masih belum memberikan bocoran terkait hal ini. Ya, dalam kondisi seperti ini para APM berhati hati melancarkan strategi. Meskipun Honda akan meluncurkan HR-V baru, bisa iya atau tidak untuk masuk ke Indonesia.

BACA JUGA:  Taksi Swa Kemudi Ini Tawarkan Solusi Transportasi Physical Distancing

Comment