Unggulan 1 Luar Biasa: Bangkit, Cetak 7 Angka Beruntun, Lolos ke Final

KalbarOnline.com-Ganda campuran unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil sangat konsisten pada dua turnamen pembuka 2021.

Pekan lalu, Dechapol/Sapsiree berhasil menjadi juara Yonex Thailand Open 2020 dengan mengalahkan unggulan kedua asal Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di final.

Hari ini, Dechapol/Sapsiree mampu kembali lolos ke final Thailand Open II alias Toyota Thailand Open 2020. Bertarung di Impact Arena, Bangkok, pasangan andalan Thailand itu membungkam pasangan nonunggulan asal India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Dechapol/Sapsiree menang dalam rubber game dengan skor 22-20, 18-21, dan 21-12.

Baca Juga :  Pelatih Pelatnas PBSI Berjuang Keras Menjaga Mood Pemain

Pada game pertama, Dechapol/Sapsiree hampir saja membuang-buang peluang menang. Mereka sudah unggul dalam posisi 20-17. Tetapi Rankireddy/Ponnappa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Dalam posisi kritis, Dechapol/Sapsiree mendapatkan momentumnya kembali dan mengambil game pertama dalam kedudukan 22-20.

Di game kedua, penampilan dan level fokus Dechapol/Sapsiree agak menurun. Mereka sempat unggul dan mencapai interval dalam posisi 11-6 dan 15-12. Tetapi Rankireddy/Ponnappa mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Bahkan, Rankireddy/Ponnappa bisa mencetak tiga angka beruntun untuk memaksakan pertandingan menuju game penentuan.

Baca Juga :  Pemain Naturalisasi Eks Timnas Indonesia Pastikan Mendarat di Surabaya

Pada awal game ketiga, pertandingan sempat berjalan seru. Saling susul angka terjadi. Namun, dalam kondisi keunggulan satu angka 12-11, Dechapol/Sapsiree tiba-tiba melesat dan mencetak tujuh angka secara beruntun. Mereka unggul jauh 19-11 dan menutup laga dengan skor 21-12.

Di final besok (24/1), Dechapol/Sapsiree akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung. Pada semifinal hari ini, Seo/Chae membantai ganda campuran Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor telak 21-9, 21-16.

Comment