by

Saat Jadi Kapolda Banten,Komjen Listyo Sigi Disebut Dekat dengan Ulama

KalbarOnline.com – Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dinilai mempunyai hubungan yang baik dengan ulama, jawara, dan tokoh masyarakat saat menjabat Kapolda Banten. Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Tebuireng 08 Serang, Banten KH Ahmad Qizwini.

Menurutnya, Listyo saat menjabat sebagai Kapolda Banten turut menerjunkan 60 personelnya untuk membantu proses pembuatan bangunan lantai dua Yayasan Tebuireng 08 Serang, Banten.

“Gedung utama dibangun tahun 2017 saat Pak Sigit jadi Kapolda. Bangunan ini menjadi saksi bisu bagaimana Pak Sigit ikut terlibat langsung membantu proses pembuatannya,” kata Ahmad dalam keterangannya, Minggu (17/1).

Ahmad mengungkapkan, 60 lebih personel yang ikut membangun pesantren itu secara langsung diinstruksikan oleh Sigit. Dia membeberkan, Sigit merupakan sosok yang peduli dengan tokoh agama dan pesantren.

Ahmad menyatakan, dalam proses pembangunan pesantren, Sigit tak banyak bicara. Namun ketika pesantren itu membutuhkan bantuan, Sigit dinilai langsung sigap membantunya.

“Itulah kenapa Pak Sigit sangat dekat dan dicintai para ulama serta masyarakat Banten. Meski beliau non muslim tapi prilaku dan perbuatannya seperti muslim. Sangat jarang sosok polisi seperti beliau,” ungkapnya.

Ahmad menyebut Sigit juga sangat perhatian dengan kegiatan agama. Menurutnya hal itu dibuktikan melalui kehadiri dirinya pada setiap acara keagamaan. “Kesan saya selama beliau jadi kapolda luar biasa. Sulit sekali menemukan keburukan beliau,” ujar Ahmad.

Karena itu, Ahmad mendukung keputusan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri. “Insyaallah Polri akan lebih baik dan dicintai masyarakat,” tandasnya.

Comment

News Feed