by

Intip 10 Seragam Sekolah Paling Khas di Dunia, Ternyata Ada Indonesia

KalbarOnline.com – Seragam sekolah memang biasa digunakan di beberapa negara. Tak jarang, seragam sekolah yang digunakan memiliki ciri khas. Dalam arti, ketika melihat seorang anak mengenakan baju tersebut, masyarakat bisa langsung tahu mereka adalah siswa/siswi.

Ada beberapa seragam sekolah di dunia yang dianggap paling memiliki ciri khas. Biasanya disesuaikan dengan budaya sekolah dan negara setempat. Lantas, negara masa saja sih, yang memiliki seragam sekola paling khas?

Dilansir dari man theverybesttop10, Minggu (17/1), setidaknya ada 10 seragam sekolah yang dianggap paling menonjol dari suatu negara. Sebab seragam tersebut pasti digunakan hampir di setiap sekolah. Termasuk Indonesia lho!

1. Indonesia

Seragam sekolah Indonesia. (theverybesttop10)

Ternyata Indonesia di peringkat pertama. Khusus untuk tingkat SD ini dianggap memiliki rancangan seragam yang sederhana, akan tetapi tetap terlihat bergaya.

2. Jepang

Seragam sekolah Jepang. (theverybesttop10)

Seragam milik negara berjuluk Matahari Terbit ini selalu menjadi perhatian publik, sebab tiap sekolah memiliki ciri khasnya masing-masing. Bahkan, pihak sekolah juga berlomba-lomba untuk merancang seragam yang modis bagi para muridnya.

3. Sri Lanka

Seragam sekolah Sri Langka. (theverybesttop10)

Hampir mirip dengan Indonesia di seragam hari Senin, namun yang membuatnya beda adalah dasi seperti orang kantoran.

4. Jerman

Seragam sekolah Jerman. (theverybesttop10)

Seragam dari Jerman terlihat begitu intelektual dan eksklusif bagi yang memakainya.

5. Shanghai, Tiongkok

Seragam sekolah Shanghai. (theverybesttop10)

Seragam sekolah berwarna gelap yang dimiliki oleh peserta didik di Tiongkok memiliki gaya elegan dan terlihat smart.

6. Vietnam

UzbekistSeragam sekolah Vietnam. (theverybesttop10)an

Vietnam juga memiliki seragam yang unik, namun tetap berkelas. Dengan kain putih, seperti gamis, para murid terlihat sangat indah memakainya.

7. Bhutan

Seragam sekolah Bhutan. (theverybesttop10)

Simpel, cantik dan tradisional adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan seragam dari Bhutan.

8. Ghana

Seragam sekolah Ghana. (theverybesttop10)

Negara ini memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi. Meskipun begitu, dengan kesederhanaan, mereka tetap dapat menciptakan seragam yang terlihat elegan. Jika dilihat seksama, seragamnya hampir mirip dengan seragam pramuka di Indonesia.

9. Mexico

Seragam sekolah Mexico. (theverybesttop10)

Mexico memiliki seragam sekolah yang unik. Baik wanita dan pria memakai seragam berwarna hijau layaknya baju bedah perawat.

10. Uzbekistan

Seragam sekolah Uzbekistan. (theverybesttop10)

Uzbekistan memiliki banyak anak di bawah usia 25 tahun atau 60 persen dari total populasi negaranya. Dengan banyaknya anak usia sekolah, pemerintah memutuskan untuk memilih warna seperti ungu dan biru sebagai warna seragam sekolah.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed