Sherina Munaf Tegur Raffi Ahmad Keluyuran Tanpa Masker Usai Divaksin: Harusnya Beri Contoh yang Baik

KalbarOnline.com – Influencer sekaligus artis Raffi Ahmad nampaknya harus lebih bijak mengunggah potret kebersamaanya dengan rekan-rekan sesama artis sementara ini, apalagi jika hanya pamer foto tanpa masker.

Mengingat Raffi merupakan influencer kenamaan, harusnya Raffi bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat usai mewakili kalangan milenial sebagai penerima Vaksin pertama bersama Presiden Jokowi dan beberapa nama lainnya, Rabu (14/1/2021).

Demikian kira-kira intisari ungkapan rasa kecewa penyanyi sekaligus aktris Sherina Munaf saat memberikan teguran kepada presenter Raffi Ahmad, yang kedapatan berkumpul dengan teman-temannya setelah mendapat vaksin Covid-19.

Dalam foto yang beredar di media sosial, Raffi tampak berfoto bersama Nagita Slavina, Gading Marten, Sean Gelael, dan Anya Geraldine. Mereka tidak melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker ataupun menjaga jarak.

Baca Juga :  Jelang Laga Liga Champions, 11 Pemain Ajax Dinyatakan Positif Covid-19

“Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you,” tulis Sherina Munaf melalui akun Twitternya @sherinasinna.

Tangkapan layar Raffi Ahmad tak terapkan protokol kesehatan usai vaksin. Foto: Tangkapan layar Instagram/Anyageraldine via kompas.com

Sebelumnya, Raffi Ahmad juga sudah memberikan klarifikasi terkait foto viral dirinya. Ayah satu anak itu pun meminta maaf dan membuat klarifikasi lewat sebuah video di akun Instagram-nya.

“Terkait kejadian tadi malam saya mau minta maaf sebesar-besarnya, kepada Presiden Jokowi dan seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden, dan minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa semalam. Di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa memakai masker dan tanpa jaga jarak,” kata Raffi dikutip indopolitika.com, dari akun @raffinagita1717, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga :  Bamsoet Dorong Pemerintah Fokus dan Percepat Realisasi Vaksin Corona

Suami Nagita Slavina ini mengungkapkan, foto tersebut diambil ketika ia menghadiri acara ayah dari salah satu temannya. “Jadi tadi malam itu acara di salah satu ayah teman saya. Itu sebelum masuk juga sudah ikut protokoler (pencegahan Covid-19),” kilahnya.

“Tapi pas di dalam, karena saya makan, saya enggak pakai masker dan ada yang foto,” lanjutnya.

Namun, ayah satu anak ini tetap meminta maaf karena kejadian tersebut menimbulkan kehebohan di tengah masyarakat. “Namun, apa pun itu, saya minta maaf karena kejadian ini jadi heboh,” tuturnya. [ind]

Comment