Jelang Laga Liga Champions, 11 Pemain Ajax Dinyatakan Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Kabar kurang mengenakkan bagi pendukung Ajax Amsterdam. Ajax kehilangan sejumlah pemain inti mereka jelang pertandingan laga UCL (UEFA Champions League) melawan Midtjylland pada Selasa 3 November 2020.

Ajax tiba di Denmark pada Senin dengan hanya 17 pemain, yang terdaftar di laman resmi mereka. Klub tersebut tidak merilis nama-nama pemain yang terkena virus mengikuti peraturan privasi.

Sebelas pemain Ajax dinyatakan positif terinfeksi virus corona dalam tes yang dilakukan menjelang laga Liga Champions terdekat, Senin (2/11).

Kepastian tersebut dirilis pihak Ajax melalui situs resmi klub pada malam ini sekitar pukul 22:30 WIB

Baca Juga :  WHO Rubah Kebijakan, Kini Tak Sarankan Lockdown Tangani Corona

Ajax akan bertandang ke markas wakil Denmar, Midtjylland, pada laga ketiga Grup D Liga Champions di Stadion MCH Arena, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

“Ajax akan melakukan perjalanan ke Denmark untuk menghadapi FC Midtjylland dengan membawa 17 pemain,” begitu bunyi pernyataan resmi klub.

“Dua di antaranya yakni Kjell Scherpen (kipper) dan Brian Brobbey (penyerang).”

“Akan ada konferensi pers pralaga, dimana Erik ten Hag dan Perr Schuurs yang akan berbicara kepada media.”

“Skuad: Scherpen, Schuurs, Mazraoui, Blind, Martinez, Tagliafico, Klaiber, Timber, Alvarez, Ekkelenkamp, ​​Neres, Antony, Promes, Traore, Huntelaar, Brobbey, Jensen,” begitu rilis ditutup.

Baca Juga :  Anggota DPD Ini Minta Pilkada di Zona Merah dan hitam Ditunda, Ini Alasannya

Seperti dilansir dari AFP, Belanda selama ini dikenal menentang langkah-langkah ketat pencegahan virus corona. Kini, mereka dihadapkan gelombang kedua Covid-19.

Di bawah peraturan badan sepak bola Eropa itu, Ajax harus memainkan laga jika 13 atau lebih pemain yang berada di daftar A mereka memungkinkan.

Ajax saat ini di peringkat tiga Grup D dengan raihan satu poin dari dua pertandingan, terpaut lima poin dari Liverpool yang berada di puncak dan tiga poin dari Atalanta. [rif]

Comment