Penularan Ditekan, Singapura Hanya Laporkan 1 Kasus Covid-19 Harian

KalbarOnline.com – Singapura hampir berhasil menyapu bersih kasus baru Covid-19 harian. Setelah berhasil menuntaskan kasus penularan lokal menjadi nol, kali ini Singapura hanya mencatat 1 kasus impor pada Senin (2/11).

Hanya ada satu kasus positif Covid-19 yang dikonfirmasi dan menjadi kasus terendah sejak 25 Februari. Saat itu Singapura melaporkan kasus pertamanya.

  • Baca juga: Sempat Dihentikan karena Ada Kematian, Singapura Lanjutkan Vaksin Flu
Baca Juga :  Perkuat Pengelolaan Keuangan Pusat dan Daerah, Kanwil DJPb Kalbar Teken MoU bersama Pemkot Pontianak

Seperti dilansir dari Straits Times, kali ini 1 kasus tersebut adalah pasien impor yang telah diberitahukan untuk tinggal di rumah atau isolasi pada saat kedatangan di Singapura. Tidak ada kasus baru di masyarakat atau dari asrama pekerja.

Sebelumnya, pada Minggu (1/11), Singapura melaporkan 4 kasus impor. Tidak ada kasus lokal dari dalam asrama yang diumumkan oleh Kemenkes Singapura.

Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan hanya 2 kasus penularan lokal yang tercatat dalam sepekan terakhir. Rumah sakit dan fasilitas isolasi komunitas memulangkan 11 pasien sembuh pada Minggu (1/11). Total sudah 57.909 orang yang telah pulih sepenuhnya.

Baca Juga :  WHO Ungkap Hal Mengejutkan, Situasi Saat Ini Baru Tahap Awal Pandemi

Pada Minggu (1/11) ada 46 pasien yang dirawat di rumah sakit, tidak ada yang dirawat intensif, sementara 21 pasien sedang dalam pemulihan di fasilitas masyarakat. Singapura hanya mencatat 28 kematian akibat Covid-19.

Comment