by

OPPO Reno5, Penerus Hegemoni Reno Series

OPPO Reno Series kembali melanjutkan hegemoninya dengan Reno5 Series. Sesaat setelah resmi dipasarkan di Indonesia, Reno Series terbaru ini mengukir sukses dengan menjual habis 400 unit Reno5 Series dalam waktu hanya 3 menit. “Rencananya flash sale berlangsung 3 jam. Tetapi baru 3 menit sudah habis terjual,” ungkap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Flash sale yang dimaksud, berlangsung di situs dagang Shopee, yang rencananya dari jam 21.00 hingga 23.59, Selasa (12/1) lalu. Digelar sesaat setelah acara peluncuran di hari yang sama. Untuk keperluan penjualan kilat itu, disediakan 400 unit OPPO Reno5. Dan seluruh persediaan unit untuk itu, langsung ludes. “Sambutannya luar biasa. Terimakasih kepada konsumen Indonesia,” ujar Aryo lagi, sembari menambahkan, mulai Rabu (13/1) peminat bisa melakukan pemesanan di situs yang sama hingga 21 Januari mendatang.

OPPO Membuka tahun ini dengan merilis Reno5 Series, yang merupakan pelanjut dari serial Reno, serial yang jadi andalan untuk mengobrak-abrik pasar kelas atas dan premium. Tetap dengan ciri khas Reno, produk yang premium, tampilan yang berkelas, serta teknologi dan performa yang menggetarkan.

Terutama sektor kamera. Sektor ini memang jadi fitur terkuat Reno Series. Digdaya untuk still image (fotografi) dan mumpuni buat dipakai merekam video. Itu pula yang membuat kakaknya, Reno4 Series, didapuk jadi Smartphone Terbaik untuk Mobile Photography 2020 versi pilihan Redaksi KalbarOnline.

Melanjutkan keperkasaan Reno4, Reno terbaru ini juga hadir dengan fitur kamera yang makin diperkuat. Ada fitur AI Mixed Portrait, AI Highlight Video dan Dual-view video. Seri terbaru ini memperkenalkan sistem kamera belakang baru, yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP.

Kedua kamera hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior. Sistem ini terdiri dari dua mesin, Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret. Mesin Peningkatan Kualitas membantu menangkap video yang jernih dalam kondisi apa pun, baik dalam kondisi malam hari atau cahaya latar yang kuat, saat bergerak atau berdiri diam.

Mesin Persepsi Potret akan mendefinisikan kriteria yang sangat rinci untuk efek potret guna memproses secara alami subjek manusia dan video latar belakang. Bersama-sama, sistem ini menghadirkan pengalaman terbaik dalam menangkap video potret dalam kualitas sempurna.

Didukung oleh FDF Potrait Video System, OPPO Reno5 membawa kualitas video potret ke level berikutnya dengan kehadiran AI Highlight Video, fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Dalam skenario lingkungan yang gelap, algoritma Ultra Night Video akan aktif secara otomatis untuk mencerahkan lingkungan sekitar, sementara pada skenario cahaya latar kuat akan mengaktifkan algoritma Live HDR untuk mengurangi area yang terlalu terang. Kedua fungsi tersebut membuat video dengan eksposur dan kecerahan yang lebih baik, lebih sedikit noise, dan warna yang jernih dan alami hanya dengan satu klik tombol “AI” saat dalam mode video.

Performa bidikan potret pada OPPO Reno5 juga ditingkatkan secara signifikan dengan OPPO Image-clear Engine. Pengoptimalan tingkat sistem ini memungkinkan pengguna mengambil bidikan yang jelas dari subjek bergerak, atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil yang tajam. OPPO Reno5 didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan tekstur kaya dalam gambar potret dan memberi pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

Melengkapi kedigdayaannya, OPPO Reno5 dilengkapi fitur video pertama di industri: AI Mixed Portrait. Dengan menggabungkan video potret dan video latar belakang, AI Mixed Portrait menghadirkan efek video eksposur ganda ke smartphone untuk mnghadirkan efek artistik baru. Fitur ini hadir dengan dua mode yang berbeda di mana pengguna dapat menyesuaikan bagaimana video potret dapat menyatu dengan video latar belakang.

Sementara untuk jeroan, Reno5 membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan kombinasi 8GB RAM yang membuat sistem operasi ColorOS 11.1 dapat berjalan dengan mulus. OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan Near-Field-Communication (NFC) untuk
mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak.

OPPO juga meningkatkan kemampuan charging dengan 50W Flash Charge yang dapat mengisi penuh perangkat kurang dari satu jam. Pengisian ini juga memiliki kompartibilitas dengan protokol pengisian VOOC 4.0, SuperVOOC, PD 2.0 dan Qualcomm Quick Charge 2.0.

The post OPPO Reno5, Penerus Hegemoni Reno Series appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed