Belum Sebulan Menduda, Din Syamsuddin Resmi Menikah Lagi

KalbarOnline.com – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menikah dengan cucu pendiri pondok pesantren Gontor, Rashda Diana. Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas mengaku menjadi saksi dalam pernikahan Din Syamsuddin.

Anwar juga menjadi saksi perceraian Din Syamsuddin dengan Novalinda Jonafrianty pada 16 Desember 2020. Pernikahannya dengan Novalinda, karena istri pertamanya Fira Beranata meninggal dunia pada 2010, dari pernikahan pertama itu, Din dikaruniai tiga anak laki-laki.

’’Lebih kurang setahun kemudian dia pun menemukan tambatan hatinya untuk dijadikan sebagai pendamping hidupnya. Aku lihat dia senang dan bahagia. Tapi sayang setelah beberapa tahun berkeluarga, badai pun datang menerpa. Apa yang terjadi biarlah mereka berdua saja yang tahu akan duduk masalahnya,’’ kata Anwar dalam keterangannya, Minggu (3/1).

Baca Juga :  Berkenalan dengan Abdul Salam Nganro, General Manager Baru PLN UIKL Kalimantan

Menurut Anwar, Din merupakan seorang yang sayang kepada istrinya. Bahkan berusaha menyelamatkan rumah tangganya. ’’Berbagai cara dan upaya telah dilakukannya. Ibarat orang berjalan dia telah sampai ke ujungnya. Tapi Tuhan yang di atas sana tampaknya sudah punya ketentuan tersendiri untuknya, sehingga takdir membawanya ke arah yang berbeda,’’ ungkap Anwar.

Anwar memastikan, Din dan Novalinda berpisah secara baik-baik. Bahkan, perceraian itu juga sudah dibahas bersama secara kekeluargaan. ’’Yang membuat aku gembira di tengah sedih yang aku rasa, mereka menikah karena Allah dan bercerai juga karena-Nya juga. Mereka bicarakan perpisahan mereka secara baik-baik walau harus berurai air mata,’’ ujar Anwar.

Baca Juga :  Komisi IX DPR RI Janji Kawal Pembangunan Balai Latihan Kerja UPTP di Kalbar

Oleh karena itu, Anwar mendoakan agar Din Syamsuddin mendapat kebahagiaan lebih setelah menikah dengan cucu pendiri Ponpes Gontor tersebut.

’’Untuk itu sekarang sebagai orang yang dekat dengannya mari kita sama-sama berdoa, memohon kepada Allah SWT, supaya beliau akan bisa lebih bahagia di saat usianya yang sudah menapak semakin tua,’’ ucap Anwar.

Untuk diketahui, pernikahan Din Syamsuddin dan Rashda Diana digelar secara tertutup di Ponpes Gontor, Ponorogo, Jawa Timur pada Sabtu (2/1). Pernikahan itu pun banyak mendapat kiriman doa dan rekannya di PP Muhammadiyah. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment