by

Sandi Pastikan Kementeriannya Bergerak Demi Mewujudkan Visi Jokowi

KalbarOnline.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pemeirntah melalui Kementeriannya tidak hanya fokus pada sektor pariwisata saja, namun juga pada ekonomi kreatif yang butuh penanganan serius di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita all out di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal ini untuk mendorong pelaku ekonomi kreatif di masa-masa yang sangat sulit seperti saat ini,” kata Sandiaga melalui keterangan tertulisnya pada KalbarOnline.com, Kamis (31/12).

Menurut Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu, pemerintah akan harus terus berikan perhatian yang baik untuk para pelaku ekonomi kreatif. Karena, banyak sekali lapangan pekerjaan yang harus tetap dipertahankan dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Apa pun konidisnya, kita harus tetap berpihak kepada rakyat,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Komnas HAM Tegaskan Tak Pernah Temukan Rumah Penyiksaan 6 Laskar FPI

Baca Juga: Tiga Parpol Pilih Ketum, Nakhoda Baru Jurus Lama

Sandiaga juga menuturkan, dalam upaya membangkitkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, dirinya tidak ada sedikitpun menuangkan visi pribadinya. Karena yang ada hanyalah visi Preisden Joko Widodo (Jokowi).

“Seluruh program Kemenparekraf mendukung terwujudnya visi presiden tersebut,” ujar mantan Wagub DKI Jakarta itu.

Kegiatan-kegiatan penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan, baik kewirausahaan sosial maupun bisnis akan masuk dalam pilar kolaborasi.

“Kolaborasi yang dimaksud yakni dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Karena kita inginkan sektor pariwisata ini bisa pulih dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Ujungnya bisa membuka lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Nol Kasus Lokal Selama 2 Pekan, Singapura Hampir Bebas Covid-19

Comment