Polisi Malaysia Investigasi Pelecehan Lagu Indonesia Raya

KalbarOnline.com – Kepolisian Malaysia dikabarkan tengah melakukan investigasi terkait video pelecehan terhadap lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo dan Soekarno.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan, investigasi dilakukan kepolisian Malaysia sejak Sabtu (26/12/2020). Kepolisian Malaysia terlibat dalam investigasi kasus ini karena video tersebut beredar dan diduga dibuat di Malaysia.

“Berdasarkan laporan KBRI KL, pihak kepolisian Malaysia sedang melakukan investigasi hal ini. (Investigasi) kemarin,” ujar Teuku, Minggu (27/12/2020).

Baca Juga :  RSU Singapura Sulap Tempat Parkir Untuk Tampung Pasien Corona

Teuku belum bisa berkomentar banyak terkait lokasi pembuatan konten video tersebut.

“Kita tunggu hasil investigasi ya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, publik Indonesia dibuat geram oleh ulah warganet yang diduga Warga Negara Malaysia melalui akun Youtube MY Asean, yang memparodikan lirik lagu “Indonesia Raya”. Dalam lagu itu, berisi kata-kata yang tidak pantas dan menghina Indonesia serta para Presiden Indonesia.

Baca Juga :  Innalillahi, Rais Syuriyah PBNU dan Pengasuh Ponpes Krapyak KHR Najib Abdul Qodir Wafat

Lirik lagu diawali dengan suara ayam berkokok. Aransemen lagu pun terlihat hampir seperti aslinya, hanya tambahan suara ayam dalam lagu itu. Sepanjang video terdapat background Merah Putih ditimpal dengan dua anak yang tampak sedang membuang air seni. Sementara di tengahnya terdapat ayam berlambang Pancasila. [rif]

Comment