by

Percaya atau Tidak, Mimpi Bisa Menunjukkan Kondisi Hubungan Kamu dan Si Dia!

Tidur menjadi aktivitas yang paling efektif untuk mengistirahatkan fisik dan juga pikiran. Tak jarang karena begitu pulasnya tidur, Kamu mungkin bisa memimpikan banyak hal. Nah, tapi tahu enggak Gengs, meski tampak sangat abstrak, sebuah mimpi ternyata bisa menjelaskan apa yang sedang terjadi dalam hidupmu lho, termasuk hubungan Kamu dan pasangan. Wah, kira-kira bagaimana ya mimpi bisa menunjukkan kondisi hubungan dan seperti apa mimpi tersebut? Penasaran? Yuk, cari tahu dalam ulasannya berikut ini!

Baca juga: 8 Arti Mimpi Seks, Mana yang Pernah Kamu Alami?

Bagaimana Mimpi Bisa Menunjukkan Kondisi Hubungan Kamu?

Saat tidur, mimpi terbentuk karena aktivitas alam bawah sadar. Alam bawah sadar inilah yang mengetahui banyak hal tentang apa yang sebenarnya sedang terjadi dan Kamu rasakan. “Mimpi memberikan gambaran yang sangat jujur tentang banyak hal dalam kehidupan, termasuk mengenai suatu hubungan,” jelas Lauri Quinn Loewenberg, seorang analis mimpi profesional. Nah, lantas apa saja sih mimpi yang bisa menunjukkan kondisi hubungan tersebut? Berikut di antaranya!

1. Anjing

Dalam penelitiannya, Loewenberg mengungkapkan bahwa memimpikan anjing adalah yang paling sering menunjukkan kondisi hubungan seseorang. “Sosok anjing yang muncul dalam mimpi bisa berupa anjing peliharaan ataupun anjing yang Kamu ingin miliki,” kata Loewenberg.

Menurut Loewenberg, seekor anjing sering mewakili hubungan dalam kehidupan karena melambangkan adanya kesetiaan, kedekatan, dan persahabatan. Loewenberg mengatakan bahwa perilaku dan sifat anjing dalam mimpi akan mencerminkan apa yang sebenarnya terjadi dalam hubungan saat ini.

Misalnya, seekor anjing yang sakit, terluka, atau sekarat menunjukkan hubungan yang sedang dijalani sedang tidak baik dan perlu perhatian. Jika ini terjadi, Loewenberg menyarankan agar Kamu bertanya lagi kepada diri sendiri, apakah hubungan ini layak diselamatkan. Jika iya, pikirkan apa yang dapat Kamu lakukan untuk memperbaikinya.

Selanjutnya, anjing yang marah, mengancam, atau menyerang. Memimpikan sosok anjing seperti ini bisa menjadi peringatan bahwa hubungan yang Kamu jalani sebenarnya tidak baik untuk dirimu.

Coba ingat kembali, apakah selama ini Kamu sering mengalami penyerangan dalam hubungan nyatamu? Atau mungkin, Kamu terlalu membatasi diri dan cenderung harus berhati-hati untuk berbicara dengan pasanganmu? Terakhir, anjing yang ramah dan tampak bahagia. Sosok anjing seperti ini bisa menjadi cerminan dari hubungan yang sehat, menyenangkan, aman, dan saling percaya.

2. Kapal

Geng Sehat tentu pernah mendengar perumpamaan bahwa menjalani hubungan itu layaknya berada dalam sebuah kapal yang berlayar di tengah laut. Nah, inilah kenapa memimpikan sebuah kapal atau perahu bisa memberi tahu Kamu banyak hal mengenai hubungan yang sedang dijalani. Selain itu, menurut Loewenberg, keberadaan air yang membawa kapal bergerak ke mana pun bisa mewakili kondisi emosional seseorang.

Memimpikan sebuah kapal yang tenggelam bisa menunjukkan bahwa hubunganmu sedang tidak baik. Hal ini mungkin bisa disebabkan oleh terlalu banyaknya drama atau hal-hal negatif dalam hubungan. Layaknya kapal yang tenggelam, kapal tersebut akan terisi oleh banyak air.

Jika Kamu memimpikan perahu atau kapal yang hanyut atau hilang, ini dapat menunjukkan bahwa hubunganmu tampak mulai terlupakan dan tidak ada kemajuan. Memimpikan kapal perang juga bisa menjadi pertanda hubunganmu mungkin sedang terlalu banyak pertikaian dan konflik.

Baca juga: Apa Fakta tentang Mimpi Kamu?

3. Kucing

“Kucing sering menjadi lambang energi seksual suatu hubungan, secara khusus seksual wanita,” jelas Loewenberg. Jika Kamu memimpikan kucing yang sedang terluka, sakit, sekarat, atau mati, maka bisa menandakan bahwa energi seksual dalam hubunganmu juga sedang dalam kondisi kurang baik. Sedangkan, kucing yang marah atau menyerang bisa menjadi peringatan bahwa sisi seksual dari hubunganmu terlalu berbahaya. Cari tahu lebih jauh mengenai bagaimana perasaanmu tentang kehidupan seksual dalam hubunganmu.

4. Mengemudi

Jika dalam mimpi Kamu dan pasangan berada dalam mobil, perhatikan siapa yang mengemudi. Pasalnya, ini akan mengungkapkan siapa yang memiliki kendali atas hubunganmu. Loewenberg juga menambahkan, pengemudi dalam mimpi itu bisa menunjukkan seberapa baik sosok tersebut dalam menangani suatu masalah yang timbul dalam hubungan.

Sedangkan, memimpikan kendaraan yang berjalan di luar kendali bisa menunjukkan bahwa terdapat masalah dalam hubungan dan perlu segera diatasi. Selanjutnya, apabila kendaraan memiliki rem yang tidak berfungsi, itu bisa menunjukkan bahwa ada sesuatu dalam hubungan yang perlu dihentikan. Dalam hal ini, kemungkinan terbesarnya adalah pola perilaku yang berulang dalam hubungan.

Mobil yang tidak dapat dinyalakan bisa memberi tahu bahwa hubungan yang Kamu jalani sedang kacau dan tidak mengalami kemajuan. Jika itu masalahnya, Loewenberg menyarankan untuk saling bicara dan mencari solusinya bersama.

Mobil yang hilang atau dicuri bisa berarti hubunganmu kehilangan arah atau antara dirimu dan pasangan tidak lagi bersemangat atau tertarik dengan hubungan yang dijalani. Terakhir, jika Kamu bermimpi tentang mobil yang menabrak, menurut Loewenberg, itu peringatan yang cukup besar bahwa hubungan Kamu mungkin juga akan segera hancur atau kandas.

Nah, itu dia Gengs beberapa macam mimpi yang mungkin bisa menjadi pertanda kondisi hubunganmu. Ayo, kira-kira Geng Sehat percaya enggak dengan mimpi-mimpi ini? (AS)

Baca juga: Selalu Mimpi Buruk? Mungkin Ini 5 Penyebabnya

Referensi

Hello Giggles. “These 4 dreams might be relationship red flags, and they’re not what you’d expect“.

Comment

Terbaru