by

Jangan Pasif, Inilah Momen yang Berpotensi Ketemu Jodoh!

Sering kali kita mendengar kata-kata jodoh itu di tangan Tuhan atau kalau jodoh sudah pasti berjumpa. Saking seringnya, maka secara alam bawah sadar, sebagian orang menjadi terlena. Tidak ada usaha mencari jodoh, dan hanya menunggu.

Padahal, ada banyak sinyal atau benih-benih jodoh di banyak tempat. Bisa jadi jodoh Kamu ada di lingkungan kantor, kompleks rumah, hingga tempat nongkrong Kamu bersama sahabat. Di tempat-tempat seperti itulah Kamu berpeluang besar berjumpa seseorang, yang bisa jadi itu jodoh Kamu.

Baca juga: Inilah Tanda Sederhana Kamu dan Pasanganmu Jodoh

Momen yang Berpotensi Ketemu Jodoh

Kamu tentu sudah banyak mendengar pengalaman saudara, teman, atau cerita di internet, bagaimana mereka bertemu dengan pasangan hidupnya. Sebagian tidak terduga, karena ternyata jodoh mereka adalah teman bermain sejak kecil, atau rekan sekerja. Meskipun terlambat menyadari, banyak yang akhir kisah cinta mereka berakhir ke jenjang pernikahan.

Yuk, kenali 4 momen yang kiranya dapat berpotensi membuat Kamu berjumpa dengan seseorang yang akan menjadi jodohmu:

1. Kantor atau Lingkungan Kerja

Sebelum jauh-jauh bepergian ke mana-mana hanya untuk mencari seseorang yang spesial, coba perhatikan sinyal jodoh di kantormu, terutama bagi Kamu yang berkantor di perusahaan multinasional dengan jumlah pegawai pria dan wanita yang cukup banyak.

Setiap hari, pasti ada salah satu atau lebih yang sangat akrab dengan Kamu karena seringan bertemu, bertatap muka, hingga kerap berkomunikiasi. Jika salah satunya Kamu anggap cocok dengan kriteriamu, tidak ada salahnya dilakukan penjajakan. Kamu bisa menggali lagi apakah dia sudah memiliki pacar, bagaimana tipe idamannya, dan paling penting apakah menunjukkan ketertarikan denganmu.

Kesempatannya besar lho Geng Sehat! Bagaimana tidak,toh selama 8 jam bekerja, Kamu bisa bertemu dengan si dia terus menerus sehingga jurus PDKT menjadi lebih mudah.

Baca juga: 7 Kesalahan Terbesar Saat Memilih Pasangan Hidup

2. Klien Baru

Masih berkaitan dengan lingkungan kerja, namun kali ini sedikit lebih jauh. Jika Kamu selalu memiliki kesempatan bertemu orang baru, urusan jodoh ini akan lebih mudah. Dalam satu agenda meeting dengan klien baru, siapa tahu ada satu yang menarik perhatianmu.

Jika iya, lakukan strategi pendekatan yang halus namun jelas. Buka obrolan yang seru dan gali apa hobinya. Bahkan, obrolan seputar pekerjaan pun bisa dibuat lebih menyenangkan dan tidak kaku. Ibaratnya, seperti mendung dapat dua tiga pulau sekaligus. Selain bisa membuat proyek Kamu berhasil, siapa tahu Kamu bisa mendapatkan hatinya.

4. Ikut Open Trip

Hari gini masih bingung cari jodoh? Sudahlah, saatnya Kamu kemasi barang-barangmua dan segera mendaftar open trip wisata ke suatu tempat di bumi nusantara ini atau ke luar negeri. Mau ke pantai, gunung ataupun wisata budaya, boleh-boleh saja.

Siapa tahu dalam open trip ini Kamu bertemu jodohmu. Setidaknya Kamu menemukan teman baru yang asik. Agar peluang ketemu jodoh lebih terbuka, ikut open trip dengan peserta yang cukup banyak, misalnya 20-30 orang. Jadi, selain mengenal keindahan Indonesia atau negar alain, Kamu bisa menemukan orang yang klop di hati.

5. Bergabung di Komunitas

Kalau benar hidup Kamu masih sering dipusingkan dengan yang namanya jodoh, baiknya Kamu segera gabung ke dalam suatu komunitas yang ada di kotamu. Banyak sekali pilihannya, Kamu bisa ikut komunitas lari, buku, game, traveling, ataupun relawan.

Adanya pertemuan rutin, ruang diskusi, hingga event-event yang melibatkan semua anggota, membuat Kamu bisa berteman dan bertemu dengan banyak orang. Peluang bertemu orang yang spesial pun lebih terbuka. Siapa tahu pada akhirnya, kisah Kamu mendapatkan jodoh mirip-mirip dengan artis yang cinlok di lokasi syuting. Semangat!

Baca juga: Menginginkan Jodoh Pria Kaya, Apakah Selalu Materialistis?

Comment

Terbaru