by

Supaya Hubungan Lebih Sehat, Ini yang Kamu Harus Tahu tentang Pria

Setiap orang tentu mendambakan hubungan yang sehat dan juga baik. Hubungan yang sehat akan membuat Kamu maupun pasangan merasa bahagia. Sebagai seorang wanita, mungkin Kamu kerap berpikir kalau melakukan hal romantis atau mengupayakan berbagai hal demi menjaga hubungan tetap sehat adalah tanggung jawab para pria. Alhasil ketika pria tidak bisa memenuhinya, Kamu akan merasa kecewa dan merasa bahwa hubungan tersebut gagal.

Nah, daripada Kamu hanya menunggu para pria untuk selalu melakukan apa yang Kamu harapkan demi tercapai hubungan yang sehat, coba deh Kamu mengubah pola pikirmu. Ketahui apa saja yang sebenarnya pasangan harapkan dan percayalah bahwa hubunganmu nantinya akan menjadi lebih sehat.

Baca juga: Hubungan yang Tahan lama, Punya 9 Karakteristik Ini!

Hal-hal Tentang Pria yang Perlu Diketahui Wanita agar Hubungan Lebih Sehat

Baik Kamu atau pasangan tentu menginginkan hubungan yang sehat. Supaya hal tersebut dapat tercapai, yuk mulai pahami ketiga hal di bawah ini dari pasangan Kamu!

1. Pria fokus pada tujuan

Pria tanpa tujuan dianggap seperti tidak memiliki visi untuk masa depan. Mereka diharapkan mampu bertanggung jawab atas pasangan, keluarga, teman, dan juga hidup mereka sendiri. Mereka didorong untuk selalu bisa mencapai tujuan hidup sekaligus memikirkan cara untuk mencapai tujuan tersebut. Di sisi lain, wanita cenderung lebih dikaitkan dengan hal-hal yang berfokus pada hubungan, percintaan, dan kasih sayang.

Jadi ketika melihat pasanganmu sedang fokus mencapai suatu hal, tak perlu khawatir. Justru, hal tersebut menunjukkan bahwa ia memiliki tujuan hidup, termasuk memenuhi harapanmu dalam suatu hubungan. Sebaliknya, jika ia tidak melakukan apa-apa, maka Kamu harus mulai khawatir, Gengs!

Baca juga: Usia dan Pacaran Lama, Bukan Jaminan Hubungan Kamu Dewasa

2. Pria juga memiliki sisi yang rapuh

Dibanding wanita, pria memang sangat jarang menunjukkan sisi kerapuhan mereka. Mereka sukar menunjukkan kesedihan atau bahkan menangis di depan orang lain, terlebih wanita.

Meski begitu, bukan berarti para pria sama sekali tidak mau menunjukkan sisi lemah mereka. Kerentanan pria dan wanita ditunjukkan dengan versi yang berbeda. Secara umum, ketika pria berbicara tentang beratnya pekerjaan atau tanggung jawabnya, maka itu bisa menjadi pertanda bahwa mereka sedang menunjukkan sisi kerapuhan mereka. Jika pasangan melakukannya, ia berharap Kamu untuk tetap berada di sisinya dan menguatkannya.

3. Pria lebih suka pasangannya to the point

Pria sangat suka memenangkan segala hal. Jadi ketika Kamu bertanya kepada pasangan mengapa ia tidak pernah lagi mengajakmu berkencan, itu justru akan menurunkan motivasi dan semangatnya. Alih-alih menanyakan alasannya, lebih baik katakan kepadanya bahwa Kamu merindukan masa-masa berkencan sembari menikmati makanan favorit kalian. Dengan cara ini, ia akan memahami hal-hal yang dilewatkannya dan berusaha melakukan apa pun untuk memperbaikinya.

Memiliki hubungan yang sehat tentu menjadi dambaan setiap pasangan. Oleh karena itu, penting untuk saling memahami satu sama lain. Tidak perlu menganggap bahwa menjaga hubungan yang sehat adalah tanggung jawab sepenuhnya dari pria. Sebaliknya, wanita juga perlu memahami harapan dari pasangannya demi menciptakan hubungan yang sehat dan bahagia. (AS)

Baca juga: Tidak Selalu Indah, Inilah 7 Sumber Masalah dalam Hubungan!

Manfaat Jatuh Cinta | GueSehat

Referensi

Pinkvilla. “3 Things every woman should know about men for a healthy relationship“.

Comment

News Feed