by

5 Cara Agar Cepat Move On

Patah hati atau putus cinta tentunya merupakan hal yang tak diinginkan siapa pun. Apalagi, jika hubungan yang terjalin tidak bisa dikatakan sebentar. Namun, tidak ada yang bisa menebak soal takdir. Sekeras apapun mempertahankan, jika sudah waktunya udahan, kamu bisa apa?

Patah hati bukan penyakit yang obatnya bisa kamu temui di klinik atau rumah sakit, karena jawabannya ada di diri kamu sendiri. Move on. Memang tidak mudah, tapi jika kamu berusaha, pasti akan bisa.

Baca juga: Hati-hati, Ini Tandanya Pasanganmu Belum Bisa Move On!

Cara Agar Cepat Move On

Berikut adalah beberapa tips agar kamu bisa move on dengan cepat:

1. Niat Yang Sungguh-sungguh Untuk Move On

Segala sesuatu tanpa niat dan tekad yang kuat tentu tidak akan berhasil. Kamu ingin sukses, tapi tidak ada niatan untuk bekerja keras meraih kesuksesan itu. Apa akan ada hasilnya? Tentu tidak. Begitu juga dengan move on. Mantapkan dalam hati bahwa kamu benar-benar ingin move on. Maka, cepat atau lambat kamu pasti bisa!

2. Hindari Mendengarkan Lagu-Lagu Galau

Percaya atau tidak, mendengarkan lagu memang mempengaruhi mood-mu. Maka jika hatimu sedang kacau, usahakan jauh-jauhlah dari lagu galau yang akan memperburuk suasana hatimu. Apalagi terkadang, liriknya malah mengingatkanmu pada kenangan dengan si mantan, yang ada rencana move on kamu tidak akan pernah berhasil.

Jika ingin mendengarkan musik, pilihlah lagu-lagu yang membuatmu bersemangat dalam menjalani hari. Kalau bisa, dengarkan lagu-lagu yang memotivasi, seperti halnya yang sedang tren saat ini adalah lagu-lagu dengan tema Love Yourself. Dengan memahami liriknya, siapa tahu kamu lebih termotivasi untuk bangkit dan mencintai dirimu sendiri.

Baca juga: Pernah Diselingkuhi? Lakukan Hal Ini agar Cepat Move On!

3. Stop Stalking!

Katanya, perempuan adalah stalker paling jago. Ya, memang sudah tak diragukan. Tapi, jika benar-benar ingin move on, hentikan segera kebiasaan stalkingmu itu. Atau kamu hanya akan menyakiti diri sendiri dan semakin sulit melupakan si mantan. Jika masih sulit maka, tidak ada salahnya untuk menghapus semua kontak dia dan memblokir akun sosmednya. Kamu tidak lemah jika melakukan itu. Kamu hanya tengah mencoba melindungi diri dari luka.

4. Jangan Mengurung Diri, Pergilah Mencari Udara Segar Dengan Teman-Temanmu dan Tertawalah!

Mengurung diri sendirian di kamar hanya akan membuat pikiran-pikiran burukmu menyeruak. Maka pergilah mencari udara segar. Atau ajak teman-temanmu pergi keluar. Bercerita banyak hal dan tertawalah! Kamu pasti akan melupakan semuanya.

5. Rela dan Ikhlas, Semua Sudah Rencana Tuhan

Hal yang paling penting dalam perjalanan move on adalah, kamu harus benar-benar merelakan. Tekankan dalam hatimu bahwa setiap hal yang kita lalui dalam hidup adalah kehendak Tuhan. Jika dia jodohmu maka, dia akan kembali. Jika bukan, ya sudahlah. Tuhan pasti memiliki kejutan yang lebih baik. Jangan sampai putus cinta membuat dirimu kehilangan kontrol diri, stress, melukai diri sendiri, depresi, atau sampai menyalahkan Tuhan.

Ayo, move on itu tidak sulit. Yang sulit adalah diri kita yang senantiasa berharap pada apa yang bukan lagi menjadi milik kita. Lepaskan, terluka bukan masalah besar daripada terus bertahan tapi tak bahagia. Lepaskan, jika memang ditakdirkan, perpisahan hanya akan jadi cobaan. Lepaskan, yang tercipta untukmu, akan selalu kembali padamu. Cinta tidak pernah salah memilih jalan pulang, bukan?

Satu hal juga yang harus kamu ingat bahwasanya, orang yang tepat tidak akan datang di waktu yang cepat, tetapi di waktu yang tepat. Sebelum waktu itu tiba, tak ada salahnya persiapkan diri dan menata hati agar lebih baik. Sebab memulai hubungan yang baik bukan karena kesepian, melainkan karena kesiapan.

Baca juga: Langsung Pacaran Lagi Setelah Putus? Jangan Terburu-buru!

Comment

Terbaru