by

Risma Akan Tetap Blusukan Meski Sudah jadi Mensos

KalbarOnline.com – Tri Rismaharini menyatakan akan tetap blusukan meski kini sudah menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos). Risma mengaku, kegiatannya tidak akan berubah meski kini duduk di kursi menteri.

“Mohon maaf ya, ini karena memang saya nggak mau berubah. Saya pengen tetap saya seperti Risma jadi apapun saya,” kata Risma di kantor Kemensos, Salemba, Jakarta, Rabu (23/12).

Bahkan Risma meminta pengawalan voorijder berada di belakang mobilnya. Risma menyatakan, hal ini dilakukannya saat menjabat Wali Kota Surabaya.

“Karena saya harus cari itu, mungkin ada yang enggak bisa makan, enggak bisa tidur, makanya saya harus tangani, saya mutar-mutar dulu, makanya nanti kalau voorijder di depan saya berhenti (di jalan) ketinggalan voorijdernya,” ujar Risma.

Wanita kelahiran Kediri ini lantas bercerita pernah memutarkan jalan sebanyak tiga kali. Dia melihat seseorang yang tidur di tepi jalan dan menghampirinya bahwa seorang tersebut kelaparan.

“Pernah di sini (Jakarta) saya sampai putar tiga kali. Orang itu kenapa ya, tidur dekat sampah. Saya muter sampai tiga kali, enggak kuat, enggak bisa, aku turun. Kenapa? Ternyata dia kelaparan. Lalu, saya titipkan uang ke warung untuk beri dia makanan,” ungkap Risma.

Kebiasaan yang tak bisa dihilangkannya juga untuk selalu berangkat pagi ke kantor. Dia menyampaikan kepada jajaran Kemensos akan datang lebih pagi dan pulang pada malam hari.

Baca juga: Tugas Baru Risma sebagai Menteri Sosial Kado bagi Surabaya

“Bukan karena saya pingin yang seakan-akan saya dengan maksimal gitu. Jadi itu dan teman-teman nggak usah kaget kalau saya datangnya pagi sekali, itu sudah kebiasaan dari dari dulu kala itu sejak sekolah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Peter Batubara yang dijerat kasus dugaan suap pengadaan bansos untuk penanganan Covid-19 wilayah Jabodetabek.

BACA JUGA:  Risma Akui Kaget, Tidak Pernah Berpikir Bisa Ditunjuk jadi Mensos

Risma mengaku cukup kaget saat dirinya ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi Mensos menggantikan Juliari. Bagi Risma, dirinya tidak pernah berpikir sampai sejauh ini kariernya dari Wali Kota Surabaya dan akhirnya menjadi Mensos.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment