Sambut Tahun Baru 2021, Ini Waktu yang Tepat untuk Medical Check-Up

KalbarOnline.com – Memasuki akhir tahun, mungkin sudah banyak rencana yang saat ini Anda susun untuk menyambut tahun baru 2021, terlebih pada masa pandemi. Tentu kesehatan menjadi hal penting yang harus Anda berikan perhatian lebih.Meski tidak merasakan suatu gejala tertentu atau tidak merasa sakit, tidak berarti Anda dan keluarga tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan. Beberapa penyakit bahkan tidak menimbulkan gejalanya pada awal. Untuk itu, penting untuk memantau kondisi kesehatan tubuh dengan melakukan medical check-up.

Melakukan medical check-up secara rutin bisa membantu Anda mengetahui kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan begitu, jika ditemukan suatu risiko terhadap penyakit tertentu, Anda bisa lebih mudah melakukan pencegahan agar tidak berlanjut menjadi penyakit yang lebih serius.

Agar lebih mudah diingat, lakukan medical check-up secara rutin setidaknya setahun sekali pada saat akhir tahun sebagai self-reward untuk segala kegiatan yang telah dilakukan sepanjang tahun ini dan persiapan untuk menjalani beragam kegiatan pada tahun mendatang.

Baca Juga :  Dituding Tertutup, KSP Sebut Masyarakat Tidak Ikuti Proses Omnibus Law

Perlu diingat, medical check-up tidak hanya dibutuhkan orang dewasa saja. Seluruh anggota keluarga segala tahapan usia membutuhkan medical check-up untuk memantau risiko penyakit masing-masing. Terlebih bagi anggota keluarga yang sudah berusia lebih dari 40 tahun atau anggota keluarga yang mengidap suatu penyakit tertentu, medical check-up sebaiknya rutin dilakukan lebih dari satu kali dalam setahun atau sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa orang mungkin memiliki rasa takut untuk melakukan medical check-up. Alasannya beragam. Mulai takut saat dilakukan pengambilan sampel darah hingga takut untuk mendapatkan hasil yang tidak normal. Namun, mencegah tetap lebih baik daripada mengobati.

Untuk itu, pastikan kesehatan dan kondisi Anda beserta keluarga dalam keadaan prima dengan melakukan medical check-up akhir tahun di Laboratorium Klinik Prodia dan nikmati keringanan biaya 20% untuk semua pemeriksaan* selama periode 7-19 Desember 2020.

Baca Juga :  Selebgram Helena Lim Dapat Vaksinasi Covid-19, Dokter Tirta Geram

Menunjang kebutuhan pelanggan selama pandemi, Prodia menghadirkan layanan Telekonsultasi untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan konsultasi mengenai kondisi kesehatan melalui video call tanpa harus datang ke Prodia. Kemudian Prodia In Your Car yang memungkinkan pengambilan sampel darah dilakukan tanpa pelanggan harus turun dari mobilnya.

Selain itu tersedia juga layanan Home Service untuk pengambilan sampel di rumah pelanggan, hingga layanan e-Prodia untuk melakukan pemesanan, pembayaran dan melihat hasil pemeriksaan secara online. Layanan e-Prodia saat ini dapat diakses melalui website www.prodia.co.id atau dapat diakses melalui Prodia Mobile di Google Play dan App Store tanpa dipungut biaya.

Dengan kesehatan dan kondisi tubuh yang prima, segala rencana Anda bersama keluarga di tahun depan tentu dapat berjalan dengan lebih menyenangkan! Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prodia.co.id atau hubungi kontak Prodia di: 1 500 830.

Comment