Anies Dijenguk Istri dan Anak-anaknya dari Balik Jendela, Ustadz Yusuf Mansur Ikut Terharu

KalbarOnline.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 16 hari sudah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas gubernur, sejak dinyatakan positif Covid-19 pada 1 Desember 2020 lalu. Kondisi itu membuat Anies harus ikhlas berada jauh dari ‘belahan jiwanya’ Fery Farhati dan anak-anaknya.

Kerinduan mereka terhadap sosok bersahaja itu tak terbentung. Dan kemarin, kesempatan untuk melepas rasa rindu tersebut mereka lepaskan juga dengan menyambangi lokasi isolasi mandiri Gubernur Anies.

Istri Gubernur Anies, Fery Farhati menuliskan cerita kunjungannya ke tempat isolasi mandiri Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Kawasan Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat. “Menjenguk abah,” tulis Fery mengawali seperti dilihat di laman instagram-nya Fery @fery.farhati, Jumat (18/12/2020).

“16 hari berlalu di rumah kami tanpa kehadiran @aniesbaswedan yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Rindu tentunya,” sambungnya.

Baca Juga :  Direktur Forum Literasi: Black Campaign di Pilkada Tangsel tak Pengaruhi Suara Pemilih

Foto unggahan Fery Farhati sontak membuat netizen ikut sedih. Betapa tidak, untuk melepas kangen dengan suami dan abahnya, mereka hanya bisa berkomunikasi dan saling bertatapan di balik jendela rumah dinas. Bahkan ustadz Yusuf Mansyur nampak terharu melihat keluarga harmonis itu. Ustadz Yusuf Mansur memberikan tanda emoji sedih di komentar laman instagram Fery Farhati.

Gubernur Anies Baswedan saat dijenguk istri dan anak-anaknya, kemarin. Foto: instagram @fery.farhati

Menurut Fery Farhati, selama ini, Anies atau dipanggil keluarga besar abah, selalu sibuk berkegiatan di luar rumah. “Tapi abah yang paling dinantikan kehadirannya oleh anak-anak. Bahkan rela untuk menunggu abah yang pulang larut malam demi mendapatkan pelukan atau sekedar cerita tentang apa yang dialami seharian,” tulisnya.

Sebagai seorang istri, Fery Farhati paham betul kesibukan Anies sebagai pejabat publik. Namun, sesibuk-sibuknya Anies, ia dan anak-anaknya di rumah selalu menanti kepulangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca Juga :  Status Gisel-Nobu saat Beradegan Seks Terkuak, 4 Januari Diperiksa Sebagai Tersangka

“Sosok abah selalu hadir dan lekat di hati anak-anak. Kali ini kami ingin hadir untuk abah… Melepas rindu sejenak dari balik jendela. Teriring doa, semoga segera sembuh dan bisa segera berkumpul lagi bersama di rumah,” imbuhnya.

Mengakhiri cerita menjenguk Anies, Fery Farhati berharap warga DKI Jakarta untuk terus menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berlalu.

“Untuk keluarga Jakarta, pandemi Covid-19 belum berlalu. Terus terapkan protokol kesehatan, jaga diri kita demi menjaga orang-orang yang kita cintai. Nikmatilah momen kebersamaan dengan keluarga di penghujung tahun ini dengan di rumah saja,” tuntasnya. [ind]

Comment