Pilkada Kabupaten Indramayu, Nina Agustina-Lucky Hakim Kalahkan Petahana

KalbarOnline.com – Pasangan nomor urut 4 Nina Agustina Dai Bachtiar – Lucky Hakim dinyatakan menang berdasarkan hasil hitung cepat Indikator Politik Indonesia. Jika hasil ini tidak beda jauh dari penghitungan suara versi KPU, kemungkinan Lucky akan memimpin Kabupaten Indramaya bersama Nina Agustina untuk 5 tahun ke depan.

Dalam rilis qucik count versi Indikator Politik Indonesia, dinyatakan bahwa pasangan Nina- Lucky unggul dengan perolehan suara 37,49 persen. Sementara pasangan Daniel Mutaqien-Taufik Hidayat yang merupakan petahana memperoleh suara 29,29 persen . Dan perolehan suara terendah diraih oleh pasangan Toto Sucartono-Deis Handika yang meraih suara 8,63 persen.

Paslon dengan nomor urut 4 ini diusung empat parpol, yakni, Partai Perindo, PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem.

Baca Juga :  Viral Video Sekelompok Orang Berbaju Loreng Turunkan Spanduk Habib Rizieq, Pangdam Jaya: Itu Perintah Saya

Nina Agustina Dai Bachtiar, perempuan yang berprofesi sebagai lawyer dan kurator tersebut merupakan Putri dari Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar.

Menurut perempuan kelahiran Purwodadi pada 17 Agustus 1973 ini,masyarakat Kabupaten Indramayu sangat merindukan perubahan. Saat ini, kata dia, perubahan sangat sulit terjadi karena oligarki elit yang menguasai kabupaten penghasil mangga tersebut.

Sementara pasangannya, Lucky Hakim memulai karier pada industri hiburan sebagai aktor dan model iklan televisi pada 2001. Dirinya tercatat sempat bermain di empat film, 16 sinetron, dan 8 FTV.

Pria kelahiran Cilacap, 12 Januari 1978 ini memulai karir di dunia politik bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan sempat maju di Pilkada Kota Bekasi 2012 sebagai Wakil Wali Kota Bekasi. Namun, dirinya gagal memenangkan konstestasi tersebut.

Baca Juga :  BMKG: Suara Dentuman di Malang Karena Inversi Suhu

Selanjutnya, dia juga pernah menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dari PAN dengan maju dari Dapil 6 Jawa Barat (Jabar) dengan nomor urut 3. Dia lolos ke Senayan dengan perolehan 57.891 suara.

Namun, dia juga sempat menghentikan langkahnya dengan mundur dari PAN pada 11 April 2018, akan tetapi dirinya tidak berhenti berkecimpung di dunia politik. Lucky pun bergabung ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). [rif]

Comment