by

Samsung Dilaporkan Hampir Pasti Hapus Lini Galaxy Noted

KalbarOnline.com – Samsung Electronics Co Ltd dilaporkan bakal menghentikan lini ponsel premiumnya, Galaxy Note mulai tahun depan. Kabar ini sebelumnya sempat beredar dan kembali berhembus dengan kuat baru-baru ini.

Sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan, langkah tersebut diambil sebagai antisipasi dari penurunan tajam permintaan untuk smartphone kelas atas belakangan ini. Tak lain, hal tersebut dikarenakan pandemi virus Korona baru atau Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini.

Galaxy Note, yang dikenal dengan layar besar dan stylus untuk mencatat atau mencoret-coret sesuatu di layar smartphone itu adalah salah satu dari dua seri ponsel premium Samsung. Seri yang lainnya adalah Galaxy S yang lebih ringkas yang menarik konsumen dengan sematan teknologi canggih yang berbeda sesuai segmennya.

Saat ini, raksasa teknologi Korea Selatan itu tidak memiliki rencana untuk mengembangkan versi baru Galaxy Note untuk tahun 2021, kata tiga sumber yang menolak untuk diidentifikasi karena rencana tersebut tidak dipublikasikan secara resmi.

Sebaliknya, model teratas seri Galaxy S, S21, akan memiliki pena stylus S Pen dan versi berikutnya dari ponsel lipat Samsung akan kompatibel dengan S Pen juga yang akan dijual secara terpisah, demikian prediksi salah satu sumber.

Dilansir dari Reuters via GSMArena, sumber kedua mengatakan upaya pengembangan perusahaan yang biasanya diarahkan ke Note sekarang akan disalurkan ke jajaran ponsel lipatnya. Sampai dengan saat ini, Samsung menolak berkomentar.

Sementara dikutip dari NDTV, analis dari Perusahaan Riset Counterpoint, Tom Kang, sebelumnya mengungkapkan bahwa penjualan seri Samsung Galaxy Note diperkirakan turun menjadi 8 juta tahun ini. Sementara ponsel seri Galaxy S kemungkinan bakal turun menjadi kurang dari 30 juta.

“Permintaan ponsel seri premium tahun ini menurun. Banyak orang yang tidak mencari ponsel seri baru,” ujar Kang.

Samsung Galaxy Note merupakan ponsel kelas atas yang dikeluarkan bersama Galaxy S. Galaxy Note dikenal sebagai ponsel layar besar dan dilengkapi dengan stylus pen untuk keperluan mencatat dalam handphone. Samsung Galaxy Note yang terakhir dirilis adalah seri Note 20 dan Note 20 Ultra. Ponsel tersebut masuk ke Indonesia pada Agustus 2020 lalu.

Comment

News Feed