Wakil Ketua DPD Mahyudin Alami Kecelakaan Parah, Begini Kondisinya Kini

KalbarOnline.com – Wakil Ketua DPD Mahyudin mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Samarinda–Bontang Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, pada Sabtu (5/12/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Meski dari foto-foto yang beredar mobil yang dikendarai Mahyudin tampak rusak parah, Mahyudin bersama istri mengaku dalam keadaan sehat, sementara ajudan dan sopir yang ada dalam satu mobil bersama Mahyudin mengalami luka ringan.

“Alhamdulillah sehat, hanya ajudan dan sopir yang cedera ringan, ajudan yang di jahit sedikit di bagian siku, karena kena pecahan kaca,” kata Mahyudin saat dikonfirmasi, Sabtu (5/12/2020).

Mahyudin menceritakan awal mula terjadinya kecelakaan yang menyebabkan mobil yang ia tumpangi, Toyota Fortuner dengan pelat nomor B 1348 TJP ringsek di bagian depan dan belakang.

Baca Juga :  Jusuf Kalla: Ketersediaan Alat Deteksi Bisa Tekan Penyebaran Covid-19

”Jadi itu mobil kita tidak berlari terlalu kencang. Nah rupanya di depan kita ada truk Fuso penuh muatan. Di belakang kita ada mobil kecil Calya. Nah di belakang mobil Calya ada truk Fuso lagi. Truk yang di belakang itu lari kencang kemudian nabrak mobil Calya di belakang kita dan mobil Calya nabrak kita,” terang Mahyudin.

”Tapi mobil Calya itu bisa cepat keluar dari tabrakan beruntun itu. Dia terlempar keluar. Akibatnya truk Fuso di belakang itu nabrak mobil kita. Masuklah kita di truk Fuso di depan kejepit,” tambah Mahyudin.

Baca Juga :  Berharap Tak Ada Lagi Persekusi ke Pengikut Syiah dan Ahmadiyah Menag Siap Fasilitasi Dialog

Mahyudin menduga sopir truk yang menabrak mobil miliknya dalam keadaan mengantuk. Sehingga menabrak dua mobil di depannya.

”Mungkin dalam keadaan itu sopirnya terbangun sehingga bisa ngerem tapi akhirnya mobil kita sudah tersangkut 500 meter mungkin,” ungkap Mahyudin.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, dalam kecelakaan tersebut dia bersama istri, ajudan, dan sopir selamat. Sopir dan ajudan hanya mengalami luka kecil dan sudah mendapatkan perawatan.

”Mobil rusak berat. Hancur. Tapi alhamdulillah kita penumpang saya sama istri selamat enggak ada cedera sama sekali. Karena kita duduk di bagian tengah. Cuma sopir sama ajudan yang duduk di bagian depan mengalami luka ringan,” ujar Mahyudin. [rif]

Comment