by

Digebuk Brutal YouTuber, Eks Bintang NBA Tumbang 3 Kali dalam 2 Ronde

KalbarOnline.com-Mantan bintang NBA dan juara slam dunk contest tiga kali pada 2006, 2009, dan 2010, Nate Robinson memulai debutnya pada ajang tinju hari ini (29/11).

Namun, pertarungan perdana pemain yang pernah membela antara lain New York Knicks, Boston Celtics, dan Chicago Bulls tersebut tidak berjalan mulus. Dia dihajar dengan brutal oleh Youtuber Jake Paul dalam partai tambahan duel Mike Tyson melawan Roy Jones Jr di Staples Center, Los Angeles.

Paul menjatuhkan Robinson tiga kali. Puncaknya adalah saat ronde kedua berlangsung 1 menit dan 35 detik. Sebuah jab tangan kanan sangat keras dari Paul, mendarat telak ke muka Robinson. Hasilnya, Robinson langsung tergeletak dalam posisi tengkurap.

  • Baca Juga: Tampil Ganas tapi Hasilnya Kontroversial, Mike Tyson: Tak Masalah

Pertarungan antara Paul melawan Robinson adalah duel kelas penjelajah yang dijadwalkan berlangsung dalam enam ronde.

Robinson sendiri terlihat sangat gugup dan grogi saat memulai pertarungan. Dia kerap melancarkan pukulan-pukulan yang liar. Bahkan, sedikit melakukan aksi gulat.

Di sisi lain, Paul kentara jelas mempunyai kualitas yang lebih baik. Paul memang lebih dulu berlatih ketimbang Robinson. Kabarnya, Paul sudah dua tahun berlatih intens tinju. Dia juga sudah menjalani satu laga profesional. Sementara itu, Robinson baru fokus tinju dalam enam bulan terakhir.

Saat ronde pertama menyisakan 30 detik, Paul menghajar bagian kanan telinga Robinson. Robinson langsung mencium kanvas. Sekitar satu menit di ronde kedua, pukulan lurus Paul kembali membuat Robinson jatuh. Dia memang bisa bangkit. Tetapi jelas telah berada dalam masalah yang sangat serius.

Pada ronde yang sama itu, jab lurus keras Paul menghajar dagu Robinson. Hasilnya, Robinson langsung tumbang dengan sangat keras. Melihat itu wasit Thomas Taylor langsung menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan kepada Paul.

“Saya sudah berlatih sangat keras dalam setahun terakhir. Saya sangat-sangat serius. Ada banyak daftar petarung yang ingin saya hadapi. Conor McGregor, Dillon Danis. Saya akan menjatuhkan mereka semua,” koar Paul sebagaimana dilansir dari USA Today.

“Saya ingin berada dalam olahraga ini selama mungkin. Saya cinta olahraga ini. Mengapa tidak?” imbuhnya.

Walau begitu, Paul tidak ingin terburu-buru terjun sangat serius pada ajang tinju profesional. “Saya harus bersabar. Saya baru 23 tahun. Deontay Wilder (mantan juara dunia kelas berat, Red) mulai bertinju pada usia 21 tahun. Saya memiliki masa depan yang panjang. Saya baru mulai,” kata Paul.

Comment

News Feed