by

Pukulan Mike Tyson Membuat Badan Benar-Benar Sakit, Kata Roy Jones Jr

KalbarOnline.com-Mike Tyson sudah 15 tahun tidak bertarung. Kali terakhir, Tyson naik ring pada 11 Juni 2005. Ketika itu, Tyson kalah KO pada ronde keenam atas Kevin McBride di MCI Center, Washington DC.

Hari ini (29/11) WIB, pada usia 54 tahun, Tyson alias Sang Leher Beton kembali naik ring. Dia bertarung dalam laga ekshibisi melawan Roy Jones Jr di Staples Center, Los Angeles.

Berlaga dalam delapan ronde, juri memutuskan hasil pertarungan adalah imbang. Hal ini kontroversial. Sebab, beradasarkan data dari Global Scorcard, Tyson unggul angka ketimbang Jones. Lembaga tersebut memberikan poin 79,13 kepada Tyson. Dia unggul 6,19 poin dari Jones (72,94).

  • Baca Juga: Tampil Ganas tapi Hasilnya Kontroversial, Mike Tyson: Tak Masalah

Walau begitu, Tyson tidak mempermasalahkan hasil itu. “Saya bahagia sudah menjalani delapan ronde di sana,” ucap Tyson dalam wawancara setelah pertarungan.

Umur memang sudah tak mampu berbohong. Jones yang berusia 51 tahun, lebih banyak mengelak dan memeluk menghadapi tekanan dan power besar yang masih dimiliki oleh Tyson.

Tapi, dia masih bisa menyengat. Jelang akhir ronde keenam, Jones berhasil mendaratkan sebuah jab lurus dan menghajar hidung Tyson.

Sementara itu, di sisi lain, Tyson tampil lebih dominan. Pada ronde ketiga misalnya, mantan juara dunia kelas berat termuda dalam sejarah itu berhasil menyikat Jones dengan pukulan keras tangan kiri. Hasilnya, Jones sempoyongan dan sempat berpegangan ke tali.

Di sisi lain, tidak adanya sistem scoring dalam pertarungan ini mengundang kritik. Duel menjadi tidak seru. Salah satu yang bersuara dan menyampaikan kekecewaan adalah promotor Frank Warren. Menurut Warren, laga ekshibisi ini menjadi tak berarti dan tak punya makna.

Roy Jones Jr. (kiri) dan Mike Tyson sama-sama mendapatkan sabuk juara setelah duel di Staples Center, Los Angeles (29/11) WIB. (Joe Scarnici/Getty Images for Triller/AFP)

Roy Jones sendiri memuji kekuatan Tyson yang masih dahsyat. “Dia adalah orang yang sangat kuat. Ketika dia memukulmu ke arah kepala, memukul ke arah badan, rasanya masih sakit sekali,” ucap Jones.

“Saya tidak masalah dengan hasil imbang ini. Mungkin suatu saat nanti, kami bisa melakukannya lagi. Tetapi pukulannya ke arah badan benar-benar membuat tubuh sakit semua,” tambah Jones.

Tyson dikabarkan mendapat bayaran USD 10 juta (Rp 140 miliar) dalam duel ini. Tapi, dia sudah berniat menyumbangkan sebagian besar dari uang tersebut untuk kegiatan amal. Sementara Jones mendulang bayaran USD 1 juta (Rp 14 miliar).

“Menerima pukulan-pukulan dari Mike adalah hal yang luar biasa,” ucap Jones yang juga mantan juara dunia kelas berat tersebut kepada YahooSports.

Comment

News Feed