Duh, Karyawan Amazon Ketahuan Curi Banyak IPhone Baru

KalbarOnline.com – Lima pekerja di gudang Amazon di Madrid telah dihukum karena mencuri iPhone, smartphone iPhone 12, dan iPhone 12 Pro. Mereka memutuskan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan melewati sistem dengan cara yang paling sederhana yakni dengan mengirimkan beberapa item lain sebagai pengganti smartphone.

Kasus ini terungkap sehubungan dengan ketidaksesuaian yang ditemukan pada massa kotak dengan smartphone. Pihak Amazon kemudian membuka penyelidikan internal. Kamera pengintai dipasang di gudang, dengan bantuan yang memungkinkan untuk menemukan karyawan yang ceroboh. Selama pencarian, mereka menemukan sepuluh perangkat yang dicuri.

Baca Juga :  Banyak Fitur Baru, Ini Alasan Memilih Samsung Galaxy S21+ 5G

Salah satu karyawan menyerahkan diri ke polisi dan satu lagi ditangkap di tempat kerja. Sisanya ditahan di luar jam kerja. Mereka sekarang menunggu putusan pengadilan.

Tercatat bahwa penjualan tidak dilakukan oleh karyawan Amazon sendiri, yang mana mereka saat ini telah dipecat. Terorganisasi, oknum karyawan Amazon yang mencuri iPhone terbaru itu juga memiliki kaki tangan lain dalam melancarkan aksinya.

Dilansir via AppleInsider, Kamis (19/11), berapa banyak smartphone yang dicuri belum ditentukan. Kerugian diperkirakan mencapai EUR 500.000 atau berkisar Rp 8,3 miliaran. Melihat taksiran nilainya, besar kemungkinan iPhone baru yang dicuri oleh oknum karyawan Amazon tidaklah sedikit.

Baca Juga :  Rasakan Pengalaman Mobile Terbarukan dari AI pada Varian Galaxy S24

Sebagai gambaran juga, di Spanyol iPhone 12 dengan memori internal 64 GB berharga EUR 910 atau berkisar Rp 15,2 jutaan dan harga yang disarankan untuk iPhone 12 Pro untuk varian penyimpanan 512 GB adalah EUR 1.510 atau berkisar Rp 25,2 jutaan.

Comment