Batal Diperiksa Terkait Acara Habib Rizieq, Polri Pastikan Lurah Petamburan Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan bahwa Lurah Petamburan Setyanto dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal ini dipastikan setelah menjalani test swab PCR di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Argo menjelaskan, pada Selasa, 17 November kemarin, Lurah Petamburan Setyanto hendak dimintai keterangan terkait acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan. Namun dibatalkan lantaran yang bersangkutan terindikasi positif virus corona.

“Hasil swab PCR di laboratorium RS (Polri) Kramat Jati, Rabu, 18 November, saudara Setiyanto, Lurah Petamburan ini dinyatakan positif Covid-19,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2020,” kata Argo di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga :  Ketua KPK Firli Bahuri Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pemerasan Mentan SYL

Setelah dilaksanakan tes swab PCR sesuai dengan SOP penanganan suspect COVID-19 tanpa gejala, maka yang bersangkutan diserahkan ke Faskes terdekat tempat tinggalnya yaitu Puskesmas Petamburan. “Saat ini yang bersangkutan kami serahkan ke faskes di Puskesmas Petamburan,” ucap Argo.

Baca Juga :  Real Count Pilkada 4 Daerah di Banten Mendekati Akhir, Ini Hasil Sementara Perolehan Suaranya

Diketahui, kerumunan yang ditimbulkan acara Rizieq Shihab berbuntut panjang. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya karena dinilai lalai dalam menegakkan protokol kesehatan. Tak hanya itu, polisi juga turut memanggil Gubernur DKI Jakarta beserta jajarannya, termasuk Lurah Petamburan untuk dimintai klarifikasi. [ind]

Comment