Bupati Empat Lawang dan Istri Terkonfirmasi Covid-19, Sejumlah Pejabat Daerah Langsung Tes

KalbarOnline.com – Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan, Joncik Muhammad dan istrinya, Heffi Saftriana Joncik terkonfirmasi positif Covid-19. Sama halnya juga terjadi pada sopir mereka.

Juru bicara Satgas Covid-19 Empat Lawang, Arga Sena Setiawan, mengungkapkan Joncik diketahui terpapar Covid-19 setelah hasil swab keluar pada 10 November 2020. Keesokan harinya, Heffi juga positif dari tes yang sama.

“Bupati Empat Lawang dan Istrinya positif Covid-19. Pada Kamis kemarin ada penambahan empat kasus baru, itu adalah Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, suspek menjadi konfirmasi,” katanya, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga :  Polemik Puan ‘Matikan’ Mikrofon, Begini Penjelasan Sekjen DPR

Arga mengatakan saat ini bupati dirawat di RS Siloam Palembang, sementara Hepy Sapriani, kontak erat menjadi konfirmasi saat ini diisolasi mandiri.

Untuk penularannya sendiri, kata Arga, kemungkinan saat Bupati Empat Lawang melakukan kunjungan ke Kota Lubuklinggau, tapi itu tidak bisa dipastikan mengingat penyebaran yang sudah lokal.

“Kemungkinan saat kunjungan ke Lubuk Linggau, tapi tidak bisa dipastikan mengingat penyebaran yang sudah lokal di sini. Bisa jadi dari sini juga,” jelasnya.

Baca Juga :  Banjir Rendam 20 Kelurahan Pekalongan, Ada yang Berwarna Merah

Setelah terkonfirmasinya Joncik positif Covid-19, Satgas telah melakukan tracking terhadap ratusan orang baik dari Wabup Empat Lawang, Forkompimda, kepala OPD, DPRD sampai dengan seluruh pejabat Pemda yang berhubungan kontak dengan Bupati Empat Lawang dengan melakukan swab di RS Ar Bunda Lubuklinggau.

“Untuk tracking, itu sudah dilakukan, termasuk protokol sudah dilakukan, yang perlu swab sudah dilakukan swab. Sejauh ini baru 2 orang yang menjadi positif,” kata dia.

Arga meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. [rif]

Comment