Pemain Andalan Liverpool dan Timnas Mesir, Mohamed Salah Terpapar Covid-19

KalbarOnline.com – Penyerang andalan klub sepak bola Liverpool Mohamed Salah, dinyatakan positif mengidap virus Corona. Pengumuman tersebut disampaikan Federasi Sepakbola Mesir (EFA), Jumat (13/11/2020) malam WIB, lewat akun media sosial Twitter.

Mohamed Salah bintang kesayangan The Kopites tersebut terjangkit COVID-19 usai menjalani tes swab di tengah persiapannya tampil membela Timnas Mesir.

“Pemeriksaan swab medis yang dilakukan kepada timnas sepakbola kami menunjukkan bahwa pemain internasional kami, Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus Corona setelah hasil tesnya positif,” dikutip dalam pernyataan EFA via akun @EFA.eg, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga :  India Lockdown Total, PM Modi: Untuk Menyelamatkan Seluruh Warga

Dalam cuitan itu ditambahkan bahwa Mohammed Salah tidak mengalami gejala apa pun terkait Covid-19 yang dideritanya.

Tweet itu mengatakan anggota lain dari tim nasional Mesir dinyatakan negatif.

Salah menjalani protokol kesehatan yang disepakati dalam konsultasi antara dokter di Mesir dan Liverpool, hotspot virus corona, dan isolasi diri di kamar hotel Kairo.

Pemain Terbaik Afrika dua kali itu akan menjalani tes lebih lanjut dalam beberapa jam mendatang, kata federasi.

Baca Juga :  Junaidi Auly Dorong OJK Tingkatkan Deteksi Dini Terhadap Investasi Ilegal

Tentu kabar positifnya Salah akan virus Covid-19 itu menjadi pukulan telak untuk Liverpool dan juga Timnas Mesir. Sebab Liverpool saat ini sedang mengalami krisis pemain dikarenakan banyak pemain mereka yang cedera.

Sementara untuk Timnas Mesir, terinfeksinya Salah akan virus corona membuat mereka kehilangan pemain penting disaat tim tersebut hendak bertanding di sebuah laga yang sangat krusial. Timnas Mesir tepatnya akan menghadapi Togo di matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Afrika 2021 pada Minggu 15 November 2020. [rif]

Comment