Lawan Covid-19, Satgas Minta Warga Jadi Pahlawan di Tengah Pandemi

KalbarOnline.com – Pandemi Covid-19 yang belum juga selesai harus menjadi perhatian bersama. Tidak hanya pemerintah, masyarakat juga harus turut serta aktif terhadap upaya pengendalian Covid-19.

Karena itu, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito meminta warga tak lelah berjuang melawan Covid-19 meskipun pandemu sudah berjalan 8 bulan. Tenaga kesehatan, relawan kemanusiaan, bahkan masyarakat harus tetap bersatu.

  • Baca Juga: Sehari Tambah 3.770 Kasus Covid-19, Jabar Sumbang Terbanyak
Baca Juga :  Panglima TNI Mutasi Jabatan Perwira Tinggi, Ini Daftar Lengkapnya

“Saya ucapkan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang ikut serta dalam penanganan Covid-19, dan marilah kita mengenang jasa mereka yang telah gugur,” kata Wiku.

Masyarakat diajak untuk terus mengobarkan jiwa kepahlawanan di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat bisa menjadi pahlawan bagi keluarga dan orang-orang di sekeliling. Sebab dengan semangat tersebut kedisiplinan bisa terus dijaga.

Baca Juga :  Sudah Ditambah Rp 4,3 Triliun, Tito Pastikan Pilkada Siap Digelar

Masyarakat tidak boleh mengendorkan protokol kesehatan 3M, yaitu nemakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

“Jadilah pahlawan masa kini dimulai dari diri sendiri dengan kesadaran penuh dan rasa tanggungjawab dalam upaya berjuang melawan pandemi Covid-19,” pungkas Wiku.

Comment