Fitur Hapus Pesan Otomatis Siap Dihadirkan WhatsApp Bulan Ini

Fitur baru untuk aplikasi messaging, WhatsApp akan kembali didatangkan pengembang untuk memberikan rasa privasi dan tanpa kerepotan. Fitur ini bisa dirasakan pengguna terutama yang ingin menjaga privasi percakapannya dengan pengguna lain, namun tak ingin repot harus terus menghapus pesan yang berlangsung ketika sudah lama tidak bercakap-cakap.

Fitur yang disebutkan sebagai Pesan Sementara di WhatsApp ini akan bisa dihapus oleh pengguna, sehingga percakapan tidak harus disimpan selamananya. Percakapan dapat hilang secara otomatis dan diatus oleh penggunanya sendiri, terutama untuk pesan dalam percakapan pribadi.

Saat fitur Pesan Sementara diaktifkan, pesan baru yang dikirim ke chat tersebut akan hilang setelah tujuh hari, menjadikan percakapan terasa lebih ringan dan privat. Dalam chat individual, masing-masing pihak dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Pesan Sementara. Sedangkan dalam grup chat, hanya admin yang memegang kendali untuk pengaktifan fitur ini.

Dalam rilis resminya, pihak perusahaan mengungkapkan,”Kami memulai dengan kurun waktu tujuh hari. Menurut kami, jangka waktu ini menawarkan rasa tenang sebab pengguna tahu percakapan tersebut tidak bersifat permanen, tetapi tetap praktis agar Anda tidak lupa apa yang sedang dibicarakan. Contohnya, daftar belanja atau alamat toko yang Anda terima beberapa hari sebelumnya akan tetap tersedia selama Anda membutuhkannya, dan akan hilang setelahnya. Anda dapat membaca selengkapnya mengenai fitur Pesan Sementara, termasuk cara mengaktifkannya.”

The post Fitur Hapus Pesan Otomatis Siap Dihadirkan WhatsApp Bulan Ini appeared first on KalbarOnline.com.

BACA JUGA:  Fitur Baru, Pengguna WhatsApp Kini Bisa Mute Obrolan Selamanya

Comment