Anggota Keluarga Wajib Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

KalbarOnline.com – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum mereda, untuk mengatasi, hal ini tentunya dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak, termasuk keluarga. Mengingatkan, anggota keluarga untuk menerapkan protokol kesehatan dipercaya bisa mengurangi penularan virus di luar rumah.

Seperti mulai dari protokol kesehatan dasar 3M, yaitu wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta hindari keramaian.

“Anggota keluarga yang lain mungkin yang pertama tentunya kita harus memberi tahu dulu ya bahwa kita harus menerapkan kebiasaan-kebiasaan baru,” ucap Kepala Sub Bidang Sosialisasi Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Dwi Listyawardani beberapa waktu lalu.

  • Baca Juga: Satgas Covid-19 Tak Segan Tegur Warga yang Abai Protokol Kesehatan
Baca Juga :  Soal Dampak Covid-19, Jokowi: Banyak yang Lebih Parah dari Kita

Dia juga mengatakan, khusus untuk anak yang beranjak dewasa atau remaja, penekanan protokol kesehatan dan pemberian pemahaman sebab-akibat virus Covid-19 wajib dilakukan.

“Kan kita tahu bahwa banyak sekali mereka mereka yang berusia muda itu Kalau seandainya positif tidak menunjukkan gejala jadi menganggap dirinya sehat gitu ya,” ujar dia.

Baca Juga :  KPK Harapkan Bantuan Subsidi Upah Sebesar Rp 37,74 T Tepat Sasaran

Dwi meminta agar adanya kesadaran dari anggota keluarga untuk saling mengingatkan. Dengan begitu, mitigasi untuk penularan di lingkungan rumah atau keluarga tidak terjadi.

“Misalnya yang baru dari luar rumah, tentunya kita harus melepas baju kita, kemudian mandi. Kemudian berganti baju dan bersih-bersih,” imbuhnya.

Comment