Layanan Streaming Populer Bakal Langsung Terinstal di Konsol PS5

KalbarOnline.com – Dulu konsol game dirancang untuk melakukan hanya satu hal yaitu bermain game. Saat ini, konsol game dipandang lebih dari sekadar untuk bermain game, tetapi untuk hiburan secara umum.

Itulah sebabnya terkadang ditemukan aplikasi yang memungkinkan untuk menonton video, mengobrol dengan teman, dan sebagainya di konsol game masa kini dan yang akan datang semisal Sony PlayStation 5 (PS5). Untuk konsol game anyar Sony tersebut, lewat PlayStation Blog-nya bahwa konsol tersebut akan dilengkapi dengan aplikasi streaming yang sudah terinstal.

  • Baca juga: Sony Pastikan Hampir Semua Game Fisik PS4 Bisa Dimainkan di PS5
Baca Juga :  Selain Ambasador, Christiano Ronaldo Jadi Karakter Pemain Di Free Fire

Layanan streaming yang akan langsung terinstal di perangkat PS5 termasuk di antaranya Apple TV +, Disney +, Spotify, Netflix, Twitch, dan YouTube. Untuk layanan streaming berbasis langganan seperti Apple TV +, Disney +, dan Netflix. Tentu saja memerlukan langganan untuk mengakses konten.

Namun, bagi mereka yang tidak, aplikasi akan tetap ada jika berubah pikiran dan ingin melakukan streaming dari layanan tersebut nanti. Intinya, PS5 juga berfungsi sebagai set-top box. Jika tidak memiliki TV pintar atau tidak ingin bolak-balik antara sistem operasi TV dan PS5 hanya untuk menonton beberapa video, tidak perlu keluar dari konsol PS5.

Baca Juga :  Program Sama Sama di TikTok Hadir Untuk Keberagaman Indonesia

Sony juga mencatat bahwa akan ada Media Remote baru. Ini pada akhirnya akan memudahkan pengguna untuk menavigasi berbagai aplikasi dan layanan streaming, mengontrol pemutaran media, dan meluncurkan langsung ke aplikasi tersebut berkat tombol khusus.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment