by

Google Rilis Koleksi Wallpaper Baru untuk Chrome OS

Bosan dengan tampilan wallpaper di laptop dan smartphone yang begitu-begitu saja? Jangan risau, Google merilis koleksi wallpaper terbaru untuk Chrome OS. Berbeda dengan konsep desain pada wallpaper sebelumnya, koleksi wallpaper baru ini mencoba tampil beda dengan sentuhan warna pastel dan desain abstrak.

Koleksi wallpaper terbaru ini dirancang oleh beberapa seniman, yang masing-masing membawa sentuhan pola tersendiri. Namun punya kesamaan, penggunaan warna solid dan lembut pada background, yang membantu membuat mata lebih rileks dan nyaman.

Koleksi pertama dinamai Collage (Kolase). Perancangnya, Matthew Hollister, menggunakan konsep analogous color palate, untuk membuat seri wallpaper bertema Kolase ini. Hasil karya Matthew terlihat cantik, memancarkan warna-warna lembut dan harmonis, yang membantu menjaga suasana hati yang nyaman, dengan memadukan keseimbangan warna dan kontras.

Koleksi kedua dibuat dengan menggunakan aplikasi Chrome Canvas, aplikasi lukis yang cukup populer buatan Google. Russ Gray dan Hedof, perancangnya, menggunakan pendekatan animasi yang dipadukan dengan warna pastel, untuk membuat serial koleksi kedua ini. Bertema lukisan kontemporer dengan nuansa abad pertengahan, dipadu dengan warna-warna pop dan lembut.

Yang terakhir, serial wallpaper yang bertemakan Element. Dibuat dengan teknik 3D, dengan obyek abstrak yang notabene sudah umum digunakan sebagai tema wallpaper di banyak smartphone dan computer. Tetapi perancangnya, Rutger Paulusse, memberi sentuhan berbeda pada aspek pewarnaan. Dia menggunakan teknik tembus pandang, pencahayaan dan gradian untuk membuat metafora desain yang unik.

Bagi pengguna Chrome OS Canary , bisa mengunduh koleksi wallpaper terbaru ini dari wallpaper picker. Namun sebelumnya harus mengaktifkan chrome://flags/#use-wallpaper-staging-url untuk memunculkan kumpulan wallpaper terbaru ini.

The post Google Rilis Koleksi Wallpaper Baru untuk Chrome OS appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed