by

iPhone SE Seri Terbaru Diprediksi Akan Tiba 2 Tahun Lagi

KalbarOnline.com – Tidak seperti seri lainnya, Apple tampaknya tidak berencana memperbarui iPhone SE tiap tahun. Hal ini diungkapkan Ross Young dari DisplaySearch dan DSCC lewat tweet-nya. Dia memprediksi, penyegaran iPhone SE terbaru akan datang pada 2022 atau dua tahun lagi dari sekarang.

Tapi jika dilihat, keputusan ini juga melihat pendekatan Apple dengan iPhone SE di masa lalu. IPhone SE generasi pertama memulai debutnya pada 2016. Tapi, Apple baru memperkenalkan iPhone SE terbaru empat tahun kemudian atau awal tahun ini.

Sehingga ini menunjukkan bahwa Apple tidak ingin menjadikan iPhone SE sebagai barang tahunan. Dikatakan ada beberapa alasan iPhone tidak memproduksi iPhone SE tiap tahun. Se[erti soal biaya atau bahkan ketersediaan komponen.

Seperti diketahui, iPhone SE 2020 menggunakan chipset A13. Dengan demikian, dapat diasumsikan bahwa iPhone SE berikutnya juga dapat menggunakan chipset generasi sebelumnya, A14.

Namun, ada kemungkinan bahwa Apple menunggu rilis A15 sebelum menggunakan kembali A14 untuk iPhone SE. Namun, ini hanya spekulasi yang berkembang saja. Jika Amda ingin mendapatkan iPhone murah, maka iPhone SE saat ini adalah satu-satunya pilihan di tanah air dihargai mulai Rp 7,9 jutaan kecuali kamu tidak keberatan menunggu hingga 2022.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed