Sejumlah Tokoh dan Aktivisnya Ditangkap, Eksistensi KAMI Tengah Diuji

KalbarOnline.com – Eksistensi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) saat ini tengah diuji dengan ditahannya sejumlah tokoh dan aktivisnya. Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai perjuangan KAMI tak akan berhenti hanya dengan kejadian ini.

Ujang meyakini, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo (GN) dkk. sebagai tokoh sentral KAMI,  akan tetap memperjuangkan keyakinannya untuk bisa memperbaiki bangsa ini. Ia melihat, apa yang dilakukan Gatot-Din Syamsudin dkk ini baru awal perjuangan mereka.

Baca Juga :  Polisi Ancam Bubarkan Pemilihan Pendamping Anies oleh DPRD Besok

“Apalagi aktivis dan tokoh KAMI yang ditahan diperlakukan seperti pelaku kriminal dengan diborgol dan di-publish ke publik. Dengan begitu, bisa saja KAMI akan mendapat banyak simpati dari publik,” kata Ujang saat dikutip dari SINDOnews, Senin (19/10/2020).

Menurut Ujang, meski sejumlah tokoh KAMI telah ditahan, organisasi ini tetap menyusun agenda dan aktivitas mereka. Salah satunya gerakan ini sedang menggalang petisi bebaskan Syahganda dkk yang telah ditahan.

Baca Juga :  Doni Monardo: Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning Corona Bisa Dimulai

Jika banyak yang tanda tangan petisi, tambah Ujang, maka itu tandanya mereka dapat dukungan dan simpati publik. Selain itu, analis politik asal Universitas Al Azhar Indonesia ini menilai, ditahan dan dipenjarakannya Syahganda dkk itu tak akan mengendorkan perjuangan mereka.

“Walapun memang perjuangan itu akan mendapatkan banyak tantangan seperti pembusukan dan lain-lain,” pungkasnya. [rif]

Comment