Mobilio Hantam Xpander di Jalan Magelang, 4 Orang Tewas di Tempat

KalbarOnline.com – Kecelakaan yang melibatkan dua mobil di Jalan Magelang Km 7,8, Mlati, Sleman, Sabtu (3/10/2020) menyebabkan empat orang tewas seketika di lokasi kejadian. Bahkan kendaraan yang terlibat kecelakaan hancur.

Kapolsek Mlati, Kompol Hariyanta mengungkapkan, insiden itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (3/10/2020), tak jauh dari pos polisi di utara lokasi kejadian. “Kecelakaan terjadi antara mobil Honda Mobilio dari arah utara dan Mitsubishi Xpander dari arah selatan,” kata Hariyanta, Sabtu siang, dilansir dari ayoyogya.

Kronologi Kejadian

Kompol Hariyanta pun menerangkan kronologi singkat kejadian yang menelan korban jiwa tersebut. Hariyanta mengatakan, Honda Mobilio dari arah utara saat itu melaju dengan kecepatan tinggi. “Dan saat itu tiba-tiba melompati divider (separator pembatas jalan), masuk ke jalur yang dari selatan ke utara,” jelasnya.

Baca Juga :  Hari Guru Nasional, Benyamin-Pilar Pastikan Kesejahteraan Guru Jadi Prioritas Utama

Saat bersamaan, melintas Mitsubishi Xpander dari selatan ke utara dan sontak dihantam Honda Mobilio yang terlempar ke jalurnya. Benturan keras antara kedua mobil tersebut lantas mengeluarkan suara kencang. Petugas yang berjaga di pos polisi dekat lokasi kejadian pun segera keluar dan memberikan pertolongan.

Dari tujuh orang yang berada di dalam Honda Mobilio, empat di antaranya tewas di tempat. “Yang selamat tiga orang, dan sekarang baru periksa di Rumah Sakit Murangan (RSUD SLeman),” kata Hariyanta.

Baca Juga :  KPK Dalami Keterlibatan Ali Ngabalin dalam Kasus Dugaan Korupsi Ekpor Benur

Sementara itu, jenazah keempat korban meninggal masih berada di RS Bhayangkara. Di sisi lain, satu pengemudi Mitsubishi Xpander hanya mengalami luka lecet dan telah dilarikan ke RSA UGM. Saat ini, kata Hariyanta, seluruh barang bukti telah diamankan di Polres Sleman, dan penyidikan juga dilimpahkan ke Polres Sleman.

Proses evakuasi sendiri, termasuk penutupan arus, berlangsung selama sekitar dua jam sejak pukul 6 sampai 9 pagi tadi, dan kini telah normal kembali. [ind]

Comment