Komunitas Offroad Evakuasi Jeep Wrangler yang Terjebak di Bukit

KalbarOnline.com – Jeep Wrangler hitam yang baru-baru ini ditinggalkan dan hampir membangkai di jalur sepeda di puncak bukit batu Razor Ridge California, Amerika Serikat (AS) akhirnya dievakuasi. Proses penyelamatan Jeep yang tak diketahui pemiliknya itu dilakukan oleh sekelompok penggemar offroad lokal.

Hingga proses evakuasi tersebut, masih belum jelas apa yang ada di pikiran pengemudi Wrangler itu ketika memasuki posisi genting jalur ekstrem dan jurang berbatu sampai akhirnya meninggalkan mobilnya begitu saja. Tetapi setelah menghabiskan waktu sekitar 36 jam di jalan setapak dan tepian jurang batu yang curam, Jeep Wrangler nahas itu akhirnya diselamatkan.

Seperti dilansir dari The Drive, berbagai anggota dari klub Jeep lokal bersatu dan pergi ke daerah di mana Wrangler itu terjebak. Gambar dan video dari tempat kejadian menunjukkan bahwa Wrangler yang dimodifikasi berat melaju ke tepi punggung bukit dan kemudian memasang winch ke bagian belakang Wrangler yang menggantung di tepinya.

Derek digunakan oleh sepasang Wrangler lain untuk memastikan yang dimodifikasi tetap pada posisinya saat mencoba mengeluarkan Jeep Wrangler yang terjebak itu. Untuk memastikan Jeep tidak tergelincir saat ditarik kembali di sepanjang punggung bukit, belasan orang lainnya berpegangan pada tali dan diposisikan di sisi lain dari punggung bukit untuk menjaga dan memperhatikan posisi Jeep agar tak tergelincir.

Seseorang yang sangat berani kemudian melompat ke belakang kemudi mobil dan dengan hati-hati memutar setir. Perlahan tapi pasti, Wrangler ditarik dari punggung bukit dan dikembalikan ke tempat yang aman.

Ketika gambar Jeep pertama kali muncul di media sosial, banyak yang berspekulasi bahwa satu-satunya cara untuk mengevakuasinya adalah dengan menggunakan helikopter dan pada satu tahap, helikopter polisi benar-benar mengamati tempat kejadian. Meskipun pada akhirnya, layanan darurat kepolisian tidak diperlukan untuk menyelamatkan Jeep tersebut.

BACA JUGA:  Terungkap, 3 Penyebab Lonjakan 1.000 Kasus Covid-19 di Jakarta

Comment