Minta Tambah 2 Provinsi ke Jokowi, Doni Klaim Gandeng 5.800 Wartawan

KalbarOnline.com – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendambah dua provinsi yang perlu mendapatkan penanganan ekstra virus Korona.

Doni mengatakan penambahakan dua provinsi tersebuta adalah Bali dan Aceh. Dua provinsi tersebut karena angka penularan Covid-19 terus saja bertambah.
“Kami usulkan tambahan dua provinsi yaitu Bali dan Aceh karena peningkatannya tinggi,” ujar Doni usai rapat bersama Presiden Jokowi di Jakarta, Senin (28/9).

Doni juga mengatakan, dengan usulan tambahan dua provinsi tersebut. Maka totalnya ada sepuluh provinsi untuk dilakukan penanganan ekstra antara dirinya dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

  • Baca Juga: Minta Tambah 2 Provinsi ke Jokowi, Doni Klaim Gandeng 5.800 Wartawan
Baca Juga :  KPK Imbau Irjen Fadil Imran Segera Melaporkan Seluruh Harta Kekayaan

“Sehingga totalnya ada sepuluh provinsi. Ini langkah-langkah dilakukan melalui kampanye perubahan prilaku,” katanya.

Menurut Doni, dirinya telah bekerja sama dengan 5.800 wartawan di seluruh provinsi untuk melakukan perubahan prilaku. Sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang valid dan tidak termakan hoaks.

Baca Juga :  Jawab Kritik ICW, Ghufron: Kami Selamatkan Uang Negara Rp 592 Triliun

“Kerja sama untuk melibatkan 5.800 wartawan dari seluruh provinsi dari Aceh sampai Papua,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo menurunkan kasus Covid-19 di 8 provinsi dalam waktu dua minggu.

Delapan provinsi itu antara lain, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua.

Comment