KPU Cari Sumber Penularan Covid-19 Arief Budiman

KalbarOnline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus mencari sumber penularan Ketua KPU Arief Budiman yang diketahui terjangkiti Covid-19 setelah melakukan swab test. Komisioner KPU, Viryan Aziz mengatakan dirinya mendapat informasi Ketua KPU Sulawesi Selatan (Sulsel) Faisal Amir juga tertular virus korona tersebut.

Dari informasi yang didapatkan Viryan, belum lama ini Arief Budiman satu mobil dengan Faisal Amir. Saat ini, masih dilakukan tracing atau menelusuri siapa yang pertama kali menularkan Covid-19 itu.

Baca Juga :  Arief Budiman Positif Covid-19, Kantor KPU Dikosongkan

“Yang jadi penelusuran kami adalah kira-kira siapa yang menginfeksi siapa. Apakah dari Pak Arief kepada Pak Faisal atau Pak Faisal ke Pak Arief,” ujar Viryan dalam diskusi secara daring di Jakarta, Sabtu (19/9).

Viryan menambahkan, KPU dalam setiap kegiatan selalu mengutamakan rapid test terlebih dahulu. Sebab itu adalah protokol kesehatan yang harus dilakukan pejabat KPU.

Baca Juga :  Program Gastronomi Ganjar-Mahfud Menghindari Penyeragaman Pangan Bergizi

“Ya, karena protokol kesehatan kami ketat, misalnya untuk kegiatan-kegiatan tertentu selalu dilakukan minimal rapid test,” katanya.

Lebih lanjut Viryan menambahkan, sebelum dinyatakan positif Covid-19 Ketua KPU Arief Budiman juga melakukan kunjungan kerja ke Depok dan Makassar. Arief Budiman juga tidak memiliki gejala apapun.

“Jadi, kunjungan ke Depok dan Makassar, ke Kakassar ke Unhas (Universitas Hasanuddin-Red),” ungkapnya.

Comment