Ahmad Basarah: TNI dan Polri Harus Kawal Kesatuan Bangsa

KalbarOnline.com – Wakil Ketua MPR RI, Dr Ahmad Basarah meminta agar Gerakan Muda Forum Komunikasi Putera-Puteri TNI Polri (GM FKPPI) tidak surut dalam mengawal ideologi negara dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai anak biologis sekaligus anak ideologis TNI dan Polri, GM FKPPI tak boleh surut berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa hingga NKRI tetap berdiri kokoh,” tandas Ahmad Basarah dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 GM FKPPI yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (11/9) kemarin.

Baca Juga :  Kebijakan Larangan Masuk untuk WNA, Wakil Ketua MPR: Harus Tegas !

Menurut Basarah, momentum hari ulang tahun ke-42 GM FKPPI kali ini sangat tepat digunakan untuk melakukan refleksi sekaligus proyeksi ke depan dalam mengawal NKRI berdasarkan Pancasila. “Kontribusi positif ini tak boleh berhenti di sini, tapi harus dilanjutkan oleh segenap kader GM FKKPI dari pusat sampai rayon-rayon terkecil dari Sabang sampai Merauke,” jelasnya.

Baca Juga :  Kepala BKKBN RI Sosialisasikan Stunting pada 100 Ibu PMI di Simunjan Malaysia

Menurut Basarah, TNI-Polri harus selalu berada di garis terdepan dalam menjaga kokoh dan berdirinya NKRI yang berlandaskan Pancasila. “Tantangan yang kita hadapi hari ini sebenarnya lebih banyak bersifat nirmiliter. Paling mencolok adalah propaganda ekstrimisme agama dan kampanye paham hidup bebas yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Jika hal ini terus dibiarkan, bukan tidak mustahil benteng pertahanan bangsa Indonesia akan jebol,” katanya.

Comment