Betulkan Posisi Masker Seorang Warga Singapura, Petugas Diserang

KalbarOnline.com – Pertengkaran di depan umum kembali terjadi antara petugas kesehatan dan warga Singapura soal masker. Aturan memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19 yang efektif adalah menutupi hidung, dagu, dan mulut. Namun, sejumlah warga Singapura masih tak mematuhi protokol ini dan memakai masker secara salah.

Salah satunya terjadi di Tekka Center yang membuat beberapa petugas kepolisian bertindak tegas. Akibatnya, pertengkaran antara petugas dan warga viral tertangkap kamera dan tersebar lantaran diunggah di Facebook.

  • Baca juga: Puluhan Ribu Pekerja di Singapura Hadapi Ancaman PHK dalam 6 Bulan
Baca Juga :  Jadi Tokoh Inspiratif Dunia, Biografi Jokowi Tulisan Dirut PLN Terbit di Korea

Seperti dilansir dari AsiaOne, kejadian bermula saat seorang petugas mengulurkan tangannya untuk membetulkan posisi masker seorang pria yang sengaja ditaruh di dagu.

Hanya saja, pria itu dengan cepat menarik kembali masker ke bawah dagunya. Dia membiarkan wajahnya terlihat. Dia kemudian terlibat adu mulut dengan petugas dan melakukan serangan fisik. Polisi mengonfirmasi insiden itu menyebabkan petugas terluka.

Baca Juga :  Polsek Putussibau Utara Bersama Koramil 1206-06/Psb Gencar Himbau Warga Untuk Gunakan Masker

Video tersebut viral dan netizen justru mendukung aksi sang petugas yang berani bukan sekadar menegur orang yang tak disiplin. Netizen memuji petugas karena berani tidak sekedar memberikan peringatan keras, melainkan berupa aksi nyata.

Comment