Paparkan Visi-Misi, ISO BISA Mulai Panaskan Mesin Politik

Paparkan Visi-Misi, ISO BISA Mulai Panaskan Mesin Politik

KalbarOnline, Ketapang – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Iin Solinar-Rahmat Sutoyo jadi kandidat pertama yang mendaftar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ketapang tahun 2020 ke KPU Ketapang.

Usai menyerahkan dokumen persayarakatan ke KPU Ketapang, Paslon yang menyebut dirinya “ISO BISA” ini langsung menggelar konfersi pers dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat teras partai pengusung di kediaman Iin Solinar di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Jumat (4/8/2020) sore.

Dalam konferensi pers itu, Rahmat Sutoyo menyebutkan kalau pihaknya telah mempersiapkan sejumlah visi untuk mewujudkan Kabupaten Ketapang lebih maju , sejahtera dan harmonis yang meliputi bidang pemerintahan, infrastruktur, pendidikan, ekonomi, dan kesehatan.

Baca Juga :  Pantau Langsung ke TPS, Kemendagri Klaim Tidak Terlihat Kerumunan 

“Kita membangun ketapang dengan terarah, tepat sasaran dan efektif. Kita akan sinkronkan dengan RPJP (Rancangan Pembangunan Jangka Panjang – Red) tingkat pusat,” katanya.

Rahmat Sutoyo juga menyebutkan kalau nantinya ia bersama dengan Iin Solinar mendapat kepercayaan memimpin Kabupaten Ketapang untuk 5 tahun mendatang, akan berusaha untuk memberikan warna baru bagi masyarakat Ketapang, di antaranya memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Memaksimalkan Sumber Daya Alam (SDA) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita ingin merubah wajah Ibu Kota Kabupaten dan Ibu Kota Kecamatan, beberapa jalan, contoh Ketapang -Kendawangan sudah bagus tapi masih sempit, dan taukah kita akibat jalan yang sempit ini sudah berapa banyak yang jadi korban,” ujar Rahmad Sutoyo.

Sementara itu, Iin Solinar mengatakan kalau ia bersama dengan wakilnya akan mulai memanaskan mesin politik partai untuk meraih dukungan masyarakat Ketapang dengan strategi yang telah disiapkan oleh timnya.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Pelaku Spesialis Jambret di Ketapang

“Kita berhasil hingga pendaftaran ini bukan tanpa hambatan. Ada yang mengisukan kalau partai pengusung kita diambil dan lain lain. Hari ini kita buktikan kalau kita benar benar serius bertarung di Pilkada Ketapang 2020,” ungkapnya.

Iin Solinar mengaku kalau pihaknya merasa lega, karena tiga partai politik pengusung yakni Garindra, Demokrat dan Perindo telah memberi rekom sehingga dirinya merasa senang hasil penyerahan dokumen persyaratan ke KPU dinyatakan lengkap dan telah memenuhi syarat.

“Alhamdulillah tadi kita sudah menyerahkan berkas ke KPU dan sudah dinyatakan lengkap. Ini kerja kita bersama, dan dimudahkan jalannya,” tandasnya. (*)

Comment