Sempat Tertinggal, Tunggal No 1 Indonesia Bekuk Pemain No 75 Dunia

KalbarOnline.com-Anthony Sinisuka Ginting sukses membuat tim Garuda unggul 1-0 atas tim Harimau pagi ini (3/9). Pada laga perdana di hari ketiga Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020, Ginting mengalahkan jagoan Harimau, Chico Aura Dwi Wardoyo dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-19, dan 21-13.

“Saya kehilangan set pertama karena soal strategi. Dari fisik, kelincahan, dan tinggi badan, Chico kan masih prima. Apalagi dia agresif. Saya sendiri sempat beberapa kali salah buang bola. Saat dia main agresif, saya belum langsung in,” ucap Ginting dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Kami kan sering latihan. Sudah tahu kelebihan dan kekurangan. Pada set pertama, Chico bisa mengatur tempo. Speednya juga bagus. Saya lalu sebisa mungkin nggak kasih dia serangan atas. Set kedua dan ketiga, saya lebih banyak sabar dan menjauhkan bola lebih panjang dari net,” imbuh pemain nomor satu Indonesia yang berada di ranking enam dunia tersebut.

Baca Juga :  Jepang Berikrar Olimpiade 2020 Tetap Digelar Apapun Risikonya

Pada game pertama, Ginting mampu lebih unggul 6-1. Namun Chico menyusul dan membalik kedudukan menjadi 10-8. Laga semakin ketat dan menarik. Namun, Chico berhasil mencapai game point lebih dulu pada kondisi 20-18. Dia mengakhiri game pembuka dengan skor 21-18.

Pada game kedua, Ginting bangkit. Dia unggul jauh 17-10 dan akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 via keunggulan 21-19. Di game kedua ini, Chico memang terlihat menurun dan banyak melakukan kesalahan.

Ginting menemukan pola permainannya dengan mantap pada game ketiga. Saat interval, Ginting unggul lebih dulu dalam kondisi 11-18. Ginting terus melaju, tak tarkejar, dan akhirnya mengunci kemenangan dengan skor lebih mudah 21-13.

Baca Juga :  Bermain Agresif, Taktis, Terus Menyerang Fajar/Rian Bekuk Marcus/Kevin

“Saya ingin teman-teman (di tim Garuda) menang karena inikan perebutan tempat kedua. Teman-teman kan mayoritas sih muda-muda, lebih muda dari saya. Saya ingin menang, tapi jangan beban. Yang penting maksimal dulu,” kata Ginting.

  • Baca Juga: Walau Cuma No 75 Dunia, Chico dengan Dahsyat Tekuk Jonatan Christie

Chico sejatinya bermain baik pada ajang ini. Walau hanya berada di ranking 75 dunia, Chico berhasil mengalahkan tunggal nomor dua dan tiga Indonesia. Pada hari pertama, dia mengandaskan wakil tim Banteng Shesar Hiren Rhustavito dalam tiga game dengan skor 11-21, 21-19, dan 21-18.

Sedangkan kemarin (2/9), Chico menekuk pemain nomor tujuh dunia Jonatan Christie juga dengan dua game yang berakhir dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-14.

Comment