Bermain Agresif, Taktis, Terus Menyerang Fajar/Rian Bekuk Marcus/Kevin

KalbarOnline.com-Ganda nomor satu dunia yang membela tim Harimau Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menyumbangkan angka untuk timnya.

Pada lanjutan Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 di lapangan pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur hari ini (2/9), Marcus/Kevin ditumbangkan ganda nomor satu tim Rajawali Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian menang dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-17.

“Kami yang penting main baik saja, yang penting fight, fokus untuk nyumbang poin,” kata Fajar dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Kami lebih siap (dibandingkan Marcus/Kevin). Kami lebih fokus. Semuanya sudah disiapkan untuk pertandingan ini,” tambah Rian.

  • Baca Juga: Walau Cuma No 75 Dunia, Chico dengan Dahsyat Tekuk Jonatan Christie
Baca Juga :  Memimpin Delapan Tahun, Saat Timnya Juara Justru Memilih Mundur

Pada awal game pertama, Fajar/Rian mendominasi permainan memimpin dalam interval dengan skor 11-8. Fajar/Rian terlihat lebih agresif dan taktis dalam melancarkan serangan. Mereka berkali-kali menghancurkan defense Marcus/Kevin yang memang longgar.

Fajar/Rian terus melaju dan unggul nyaman 16-12. Ganda nomor enam dunia tersebut sukses menutup game pertama dengan keunggulan 21-18.

Pada game kedua, sebuah smes keras Rian membuat mereka kembali unggul tipis saat interval dengan skor 11-9. FajRi, julukan ganda ini, terus mengendalikan permainan, memimpin semakin jauh dalam posisi 18-14. Akhirnya, tanpa kesulitan Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan ini.

Secara head-to-head di laga internasional, Fajar/Rian memang tertinggal 3-5 atas Marcus/Kevin. Namun dalam dua pertemuan terakhir di Korea Open 2019 dan Malaysia Masters 2020, Fajar/Rian selalu meraih kemenangan.

Baca Juga :  Evaluasi Sang Juara Dunia Junior Pasca Bekuk Ganda No 1 dan 2 Dunia

“Masih banyak yang perlu diperbaiki. Misalnya permainan depan dan ketenangan. Intinya nggak boleh lengah dalam pertandingan,” ucap Rian merefleksikan kemenangan pagi ini.

Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan Jonatan Christie pada partai pertama hari ini (2/9). (Nafielah Mahmudah/PP PBSI)

Sebelumnya, di laga perdana Harimau versus Rajawali, kejutan menarik terjadi. Andalan Rajawali, pemain nomor tujuh dunia Jonatan Christie tumbang dari tunggal nomor satu tim Harimau yang hanya berperingkat 75 dunia Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico yang kalah pada game pertama, akhirnya menang dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-14. “Saya nggak nyangka Jonatan kalah. Kalau dilihat ranking, dia harusnya menang. Tapi kami fokus pada diri sendiri untuk menyumbangkan poin,” ucap Fajar.

Dengan kemenangan Fajar/Rian ini, Rajawali menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Harimau.

Comment