Muhammadiyah Sebut Tidak Ada Diskusi Dengan Mendikbud Soal POP

KalbarOnline.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menyebut tengah berdiskusi dengan salah satu organisasi pendidikan yang keluar dari Program Organisasi Penggerak (POP), yakni Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Akan tetapi, pada kenyataannya, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan bahwa belum ada pertemuan lagi setelah 29 Juli lalu.

“Setahu saya belum ada pertemuan PP (Muhammadiyah) dengan Mendikbud. Setahu saya juga tidak ada pembahasan (POP dengan Kemendikbud),” ujar dia kepada KalbarOnline.com, Jumat (28/8).

Baca Juga :  Kata Jawara Banten Soal Calon Kapolri Tunggal Komjen Listyo Sigit

Saat ini, pihaknya pun tetap pada pendirian awalnya, yakni tetap memutuskan untuk tidak bergabung dalam program tersebut. “Belum ada perubahan sikap,” tegasnya.

Sebelumnya, Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan bahwa pihaknya sedang berdiskusi secara intens dengan pihak PP Muhammadiyah dan PGRI. Hal itu ia sampaikan ketika Rapat Kerja bersama Komisi X DPR, Kamis (27/8).

Baca Juga :  KASBI Siap Turun ke Jalan Tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja

“Harapan kami adalah Muhammadiyah dan PGRI kami sedang diskusi intensif dengan dua organisasi masyarakat tersebut untuk menyelesaikan isu dan masalah mengenai struktur dan kriteria POP. Jadi harapan kami adalah dalam waktu dekat kami bisa membawa kembali PGRI dan Muhammadiyah kembali dalam program POP dan berbagai macam kolaborasi dengan pemerintah lainnya,” terangnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment