Sutarmidji Minta 13 Pejabat yang Baru Dilantik Kerja Cepat

Sutarmidji Minta 13 Pejabat yang Baru Dilantik Kerja Cepat

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji resmi melantik 13 pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan yang turut disaksikan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dan Sekda Kalbar, AL Leysandri itu dilangsungkan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (26/8/2020).

13 pejabat yang dilantik tersebut merupakan hasil Job Fit dan Open Bidding yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalbar dalam rangka mengisi kekosongan beberapa jabatan yang lowong sekaligus penyegaran dalam rangka percepatan pembangunan.

“Alhamdulillah kita sudah bisa mengisi jabatan-jabatan yang lowong selama ini yaitu 10 jabatan. Hanya sayang ada beberapa tertunda pelantikannya pada hari ini karena sesuatu dan lain hal. Tapi tidak ada kaitan dengan hasil dan sebagainya,” kata Sutarmidji saat memberikan sambutannya.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini pun memastikan, proses seleksi dan penempatan pejabat-pejabat yang baru dilantiknya itu dilakukan dengan profesional.

“Jika ada keraguan terhadap mereka yang lulus dalam open bidding, bisa dilihat dari tulisannya, karya ilmiahnya atau makalahnya. Itu tidak bisa dimanipulasi penilaiannya. Yang pernah jadi ajudan saya waktu di kota justru tak lulus. Karena saya, siapa yang nomor satu, itu yang dilantik. Kita menghargai jerih payah siapapun yang sudah mengikuti ini,” tegasnya.

Baca Juga :  20 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa dapat Kado Lebaran dari Lismaryani Sutarmidji

Sutarmidji mengingatkan, agar seluruh pejabat baru tersebut berkerja dengan baik. Melakukan inovasi dan percepatan-percepatan dalam implementasi program kerja yang diinginkan. Yang terpenting, ditegaskan Midji, bekerja berdasarkan data dan sesuai aturan.

“Saya tahu tabiat satu persatu. Jangan sampai ada hal yang di luar aturan kepegawaian saudara lakukan. Saya harap semuanya kerja sesuai aturan, lakukan inovasi, harus ada percepatan-percepatan dalam merealisasikan anggaran. Yang lama (merealisasikan anggaran) jadi catatan saya, siapa yang lama kerjanya, jadi catatan. Kita harus cepat, cepat dan cepat,” pungkasnya.

Adapun 13 pejabat yang dilantik tersebut di antaranya Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Ignasius Ika menggantikan Manto yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Kemudian, Kepala Dinas Sosial dijabat oleh Golda Marganda Purba yang sebelumnya merupakan Kepala Satuan Polisi Pamong Pradja Provinsi Kalbar. Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Pradja kini dijabat Antonius Rawing. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dijabat Ari Yanuarif. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dijabat oleh Sugeng Hariadi. Sugeng Hariadi sebelumhya merupakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Sambil Menangis Minta Maaf, LBH Universitas Muhammadiyah Pontianak Tegaskan Proses Hukum Sukmawati Berlanjut

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dijabat oleh Windy Prihastari yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas (PLT) Kepala Biro Administrasi PImpinan di Setda Pemprov Kalbar.

Kepala Biro Perekonomian dijabat Frans Zeno yang sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata di Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Pemprov Kalbar.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dijabat Hary Agung Tjahyadi. Sebelumnya, Hary Agung merupakan Sekretaris Dinas Kesehatan Pemprov Kalbar. Sementara Kepala Biro Organisasi dijabat Rita Hastarita. Rita sebelumnya merupakan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov Kalbar.

Kemudian Kepala Biro Umum dijabat oleh Mohammad Bari yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalbar. (Fai)

Comment