Milwaukee Bucks Lakukan Boikot, NBA Tunda Pertandingan

KalbarOnline.com – Panitia kompetisi bola basket nasional Amerika (NBA) menunda jadwal pertandingan playoff Kamis (27/8) setelah Milwaukee Bucks memboikot pertandingan mereka melawan Orlando Magic. Boikot dilakukan untuk memprotes penembakan polisi di Wisconsin akhir pekan lalu.

“Kami lelah dengan pembunuhan dan ketidakadilan,” kata guard Bucks George Hill kepada The Undeftered seperti dikutip Reuters tentang keputusan Bucks untuk tidak bermain.

Bucks dan Magic dijadwalkan untuk bermain Kamis dini hari ini, tetapi Bucks memilih tidak hadir di lapangan. Hal ini pun berimbas pada dua laga lainnya.

Baca Juga :  Ditanya Izin Edar Obat Covid-19 Unair, BPOM Segera Beri Penjelasan

“NBA hari ini mengumumkan bahwa sehubungan dengan keputusan Milwaukee Bucks untuk tidak hadir hari ini untuk pertandingan kelima melawan Orlando Magic. Tiga pertandingan hari ini, yakni Bucks vs. Magic, Houston Rockets vs. Oklahoma City Thunder dan Los Angeles Lakers vs Portland Trail Blazers resmi ditunda. Gim kelima dari setiap seri akan dijadwal ulang, ” demikian pengumuman NBA.

Baca Juga :  Kejar Juara Dunia, Suzuki Bisa Pakai Team Order di Race Terakhir

Boikot itu merupakan tanggapan Bucks terhadap penembakan Jacob Blake, seorang pria kulit hitam yang ditembak di belakang tubuhnya oleh polisi Minggu di Kenosha, Wisconsin.

ESPN melaporkan bahwa pejabat NBA ada di sana untuk memberi tahu Bucks tentang konsekuensi dari tidak bermain. Namun Bucks bersikukuh untuk tidak melantai.

“Beberapa hal lebih besar dari bola basket,” Alex Lasry, wakil presiden senior Bucks memberi pernyataan lewat kicauan di Twitter.

Comment