Pemilu 2024, Uji Layak Kepemimpinan Nasional

KalbarOnline.com – Pemilu 2024 adalah merupakan ajang uji kelayakan kepemimpinan nasional. Hal itu diungkapkan Presiden Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur (KP2IT), Ebit T., S. H.

Dalam rilisnya yang dikirim ke awak media, Selasa (25/8/2020), Ebit menjelaskan, meskipun masih menyisahkan 4 (empat) tahun lagi, skema Pemilu 2024 mulai membentang ke benak publik. Kata dia, para eksekutor agenda lima tahunan ini mulai ancang-ancang untuk menyusun jalan pemilu yang berkualitas.

Menurut Ebit, Pilpres adalah jantungnya Pemilu. “Karena, ikut memilih kepemimpinan nasional,” ucapnya.

Diterangkan Ebit, kepemimpinan nasional sering menjadi debat kusir masyarakat Indonesia. “Karena, selain kita menguji kinerja yang kompetitif, juga menentukan masa depan Indonesia. Untuk itu, Pilpres 2024 sudah harus menjawab multi-problem kebangsaan serta sukses menjawab dilema keindonesiaan baik dari aspek ekonomi, pembangunan, politik, dan sosial budaya,” urainya.

Baca Juga :  Hukum Memandikan Jenazah Korban Virus Corona & Wabah Berbahaya Lainnya Dalam Islam

Tokoh muda nasional ini lebih lanjut mengatakan, negeri ini masih banyak menyisahkan masalah bangsa yang belum ditangani serius oleh pemerintahan saat ini. “Itu artinya, kepemimpinan kita kian diuji. Mulai dari meningkatkan ekonomi nasional, kesejahteraan masyarakat, maupun pembangunan yang berkelanjutan dan berbasis kerakyatan,” cetusnya.

Pria yang dikenal tegas dalam bersikap ini menerangkan, suksesi kepemimpinan nasional adalah pondasi demokrasi untuk membangun indonesia. “Begitu pula, tatkala kita melihat agenda pemilihan presiden dan wakil presiden. Adalah kebutuhan mendesak untuk menjawab ‘development suistinable’,” tandasnya.

Disebutkan Ebit, negeri ini sangat merindukan pembangunan yang pro rakyat. “Kita sudah lama merindukan pembangunan yang pro kerakyatan. Kepemimpinan yang demokratis dan pro rakyat yang lahir dari rahim pemilihan langsung oleh rakyat adalah sesuatu yang mendesak dan urgensia,” tegasnya.

Baca Juga :  Hari Anti Korupsi Sedunia, Jokowi: Pemberantasan Korupsi Tak Boleh Padam

Oleh karena itu, ucap pria yang dikenal tajam dalam menganalisis peristiwa politik ini, rakyat menanggung banyak masalah besar di negeri ini. “Apalagi, dari sisi ekonomi kita. Sehingga, Pilpres yang demokratis yang mendorong  terciptanya demokrasi berkualitas perlu kita dorong secara serius. Agar, arah bangsa negeri ini niscaya bergerak cepat, maju dan selalu berjaya. Dan, mampu menegakan ekonomi rakyat kecil,” pria yang cerdas, supel dan komunikatif dengan wartawan ini menutup rilisnya. [ab]

Comment