Isdianto Ajak Wujudkan Pilkada Kepri yang Jujur dan Adil

KalbarOnline.com — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kemungkinan besar akan diikuti oleh tiga pasangan calon (Paslon) yang bakal berlaga. Meski belum resmi terdaftar di KPU, namun alat peraga kampanye ketiga paslon ini sudah mulai tampak terpasang di sejumlah wilayah.

Gubernur Kepri, H Isdianto mengajak masyarakat agar terlibat aktif dalam mengawal proses Pilkada Kepri. Isdianto yang juga merupakan salah satu bakal calon Gubernur Kepri mengajak masyarakat Kepri berbondong-bondong mendatangi TPS terdekat untuk memberikan hak suaranya dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Selain itu, Isdianto juga meminta agar masyarakat bisa saling menjaga agar kondisi Kepri tetap kondusif dan aman.

“Mari kita wujudkan Pilkada di Kepri yang jujur dan adil,” demikian disampaikan Isdianto usai memimpin upacara kenaikan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-75 RI di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (17/8).

Baca Juga :  Sumbar Juarai MTQ Nasional ke-28, Tuan Rumah Selanjutnya Kalsel

Diketahui, tiga Paslon yang bakal berlaga yaitu Isdianto-Suryani yang diusung sementara oleh Partai Hanura dan PKS. Kemudian Ansar Ahmad-Marlin Agustina yang diusung oleh Partai Golkar dan NasDem. Dan terakhir pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan yang diusung oleh Partai Gerindra, PKB dan PDIP.

Ditempat terpisah, Rionaldi salah satu Relawan Isdianto-Suryani mengaku optimis bakal memenangkan Pilkada ini.

“Kami optimis, calon kami, Pak Isdianto dan Ibu Suryani akan meraih kemenangan melawan dua pasangan lain. Sementara sudah ada Hanura dan PKS, kami yakin Partai Demokrat dan PAN akan segera bergabung,” katanya.

Sejalan dengan pesan Isdianto, Rionaldi juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga wilayah Kepri agar tetap aman dan kodusif.

Baca Juga :  Terdampak Pandemi, Serial Animasi Nussa Pamit Tak Tayang Lagi

“Masyarakat tetap dalam suasana rukun dan tenang. Selain itu, pelaksanaan Pilkada mendatang tidak sampai memunculkan klaster baru dalam penularan virus Corona,” lanjutnya.

Sementara itu Koordinator Relawan Isdianto-Suryani Kota Batam, Ramali menjelaskan, pihaknya telah merancang sejumlah strategi untuk memenangkan Pilkada Kepri 2020.

“Tim-tim sudah kita siapkan, termasuk Relawan penggerak pemilih yang bertugas mendorong warga datang ke TPS.” kata Ramali.

Tim-tim tersebut, lanjut Ramali telah terbentuk bahkan hingga tingkat RT dan sampai ke TPS.

“Di Kota Batam, kami telah menyiapkan skema pemenangan untuk memenangkan Isdianto-Suryani. Kita tahu Batam ini daerah dengan DPT terpadat di Kepri. Jadi kami harus berjuang lebih keras mengajak masyarakat terlibat dan mendukung serta memilih pak Isdianto dan ibu Suryani,” pungkasnya. (ind)

Comment