Terdampak Pandemi, Serial Animasi Nussa Pamit Tak Tayang Lagi

KalbarOnline.com – Kabar mengejutkan dari serial animasi Nussa Rara. Animasi anak-anak buatan Indonesia yang menceritakan dua saudara kandung bernama Nussa dan Rarra itu dikabarkan berhenti tayang.

Kabar itu diungkapkan oleh ustaz Felix Siauw melalui laman instagramnya.

Felix membeberkan kronologi. Pada April 2020, Felix sudah dihubungi oleh tim mengenai imbasnya serial Nussa akibat pandemi Covid-19.

Sebulan setelahnya mereka pun terpaksa mengurangi pegawai hingga 70 persen dan pindah kantor ke tempat yang lebih terjangkau.

“Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjustment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai season 3 Nussa,” tulisnya.

Baca Juga :  Bukan ke Sandiaga, DPD Gerindra DKI Bulat Dukung Prabowo Menjadi Ketua Umum

Tak sampai di sana, tim Nussa pun kembali menelan kenyataan pahit jika film Nussa yang akan mereka bisa mereka garap pada libur lebaran terpaksa dibatalkan.

Felix menuturkan, tim sudah mencari seluruh jalan keluar agar bisa mempertahankan acara anak-anak yang mengajarkan tentang agama Islam itu.

Akhirnya mereka memutuskan tak lagi memproklamirkan serial tersebut dan terpaksa pamit undur diri.

“Jadi Jumat kemarin, itulah episode Nussa yang teman-teman bisa nikmati untuk terakhir. Yang hanya Allah yang tahu kapan kita bisa lanjut lagi,” tulis Felix.

Baca Juga :  Munas Apeksi: Jokowi Apresiasi Kinerja Walikota, Airin Dorong Pemda Berinovasi Saat Pandemi

Walau begitu, Felix tetap memiliki harapan terhadap film Nussa agar segera tayang ke bioskop Tanah Air. Terlebih, mengharapkan film Nussa bisa memberikan kebaikan buat generasi Indonesia dikemudian hari.

Nussa sendiri menjadi salah satu acara anak-anak yang paling digemari tidak hanya oleh publik tanah air sejak 2019 lalu. Diisi oleh Muzakki Ramdhan sebagai Nussa dan Aysha Razaana Ocean Fajar sebagai Rara telah tayang sebanyak dua musim. [rif]

Comment